Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tak Ada Korban Jiwa, Pemadaman Hotel Riau Selamatkan Aset Rp1,5 Miliar

loading...
Tak Ada Korban Jiwa, Pemadaman Hotel Riau Selamatkan Aset Rp1,5 Miliar
Kabakaran di Cafe & Resto Chinook, Hotel Riau, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Senin (19/4/2021). Foto/Istimewa
BANDUNG - Tim dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berhasil memadamkan api di Cafe & Resto Chinook, Hotel Riau, Jalan RE Martadinata, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung , Senin (19/4/2021).

"Api berhasil dipadamkan pada pukul 07.00 WIB dan telah dilakukan pemadaman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Yusuf Hidayat.

Kendati belum dihitung jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut, namun pemadaman secara cepat dinilai berhasil menyelamatkan aset hingga Rp1,5 miliar akibat kebakaran tersebut.

Proses pemadaman api berhasil dilakukan selama 1 jam 13 menit, setelah menerima laporan kebakaran pada pukul 05.46 WIB.



Kebakaran dapat diisolir di hanya di kawasan cafe, tanpa merembet ke bagian hotel dan bangunan di sekitarnya. Total luas bangunan yang terbakar 130 meter persegi.

Sementara bangunan yang terselamatkan akibat kebakaran tersebut adalah Hotel Riau, Sushi Nomori, dan permukiman warga.

Baca juga: Pagi Ini, Sebuah Kafe di Hotel Riau Terbakar

"Jumlah jiwa yang terselamatkan dua orang yang berada di kamar hotel dan lima orang karyawan Hotel Riau. Total kerugian belum bisa diperkirakan," jelas dia.

Baca juga: Maju Jadi Calon Ketua Kadin Indonesia, Anindya Bakrie Punya Program Ini

Hingga kini, penyebab kebakaran belum bisa diperkirakan. Namun laporan saksi mata, yang merupakan pegawai hotel, awalnya dia mencium bau kepulan asap tebal yang sudah masuk kedalam kamar dan area Hotel.



Setelah di cek api sudah membesar dan kemudian beberapa saksi yg melihat melaporkan kejadian.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top