Komunitas Kecanduan Sedekah Berbagi Berkah Ramadhan untuk Anak Yatim

Senin, 19 April 2021 - 09:32 WIB
loading...
Komunitas Kecanduan Sedekah Berbagi Berkah Ramadhan untuk Anak Yatim
KKSS berbagi berkah di Rumah Pintar Matahari (RPM) Surabaya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Komunitas Kecanduan Sedekah Surabaya (KKSS) menggelar bakti sosial dengan berbagi berkah Ramadhan pada anak yatim dan dhuafa binaan Rumah Pintar Matahari (RPM) di daerah Kampung Seng Surabaya.

Sejumlah perlengkapan sekolah berupa tas beserta perlengkapan alat tulis, paket sembako dan nasi kotak untuk berbuka dibagikan.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan Juli 2021 dan bertepatan dengan bulan Ramadhan penuh berkah.

Diawali dengan hafalan surat-surat pendek, satu persatu anak-anak yatim dan dhuafa binaan Rumah Pintar Matahari menghafal ayat-ayat suci Alquran di depan para pembina RPM. Bagi anak yang hafalan suratnya banyak akan mendapatkan hadiah susu kotak.

Setelah selesai hafalan surat-surat pendek, anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari satu persatu dibagikan tas sekolah beserta peralatan tulisnya, paket sembako, dan nasi kotak dari Komunitas Kecanduan Sedekah Surabaya.

Kegiatan tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker dan hand sanitizer.

Salah satu perwakilan Komunitas Kecanduan Sedekah Surabaya, Wahyu Widarti, mengatakan bahwa sebentar lagi tahun ajaran baru, apalagi mulai didengungkan pembelajaran tatap muka bertepatan dengan Ramadhan penuh berkah.

Maka dirinya beserta seluruh anggota komunitas memilih memberikan tas sekolah beserta peralatan tulis, sembako dan nasi kotak.

"Momentum bulan Ramadhan penuh berkah ini kami ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak binaan Rumah Pintar Matahari dengan memberikan tas. Karena sebentar lagi akan ada pembelajaran tatap muka. Ini memang yang pertama kami kalinya menyelenggarakan baksos diawal bulan Ramadhan dan harapan kami bisa terlaksana setiap minggunya sampai menjelang lebaran," ungkap Wahyu.

Salah satu anak binaan RPM, Indah Aulia Zahra mengaku sangat senang sekali mendapatkan tas sekolah beserta peralatan tulis, sembako, dan nasi kotak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3412 seconds (0.1#10.140)