Peduli Sesama, Ponpes Waskitho Bagi Takjil ke Warga

Minggu, 18 April 2021 - 02:06 WIB
loading...
Peduli Sesama, Ponpes Waskitho Bagi Takjil ke Warga
Jamaah Waskitho saat memberikan takjil kepada warga yang melintas di simpang empat Banjari, Cukil, Tengaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (17/4/2021). Foto/Angga Rosa
A A A
SEMARANG - Pondok Pesantren (Ponpes) Waskitho membagikan ratusan bungkus takjil kepada warga dan pengendara kendaraan bermotor yang melintas di simpang empat Banjari, Desa Cukil, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang , Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan ini, digelar untuk berbagi kepada warga dan meningkatkan nilai ibadah di bulan suci Ramadhan.

Pembina Ponpes Waskitho Latif Kurniawan mengatakan, Waskitho memiliki misi berdakwah tentang sosial.

Sehingga pada momen Ramadan ini, Waskitho berupaya menggali potensi sosial dalam rangka untuk menyelesaikan persoalan-persoalan sosial yang ada di masyarakat.

"Bagi takjil ini juga bagian dari dakwah sosial dan upaya menggali potensi sosial di masyarakat. Alhamdulillah, dalam kegiatan bebagi takjil ini terkumpul donasi sebanyak 607 bungkus takjil dan habis kami bagikan kepada masyarakat," katanya usai kegiatan sosial tersebut.

Menurutnya, kegiatan berbagai takjil ini akan digelar secara rutin setiap Sabtu selama Ramadan. Selanjutnya, ke depan Waskitho akan terus melaksanakan kegiatan lainnya untuk menangani permasalahan sosial masyarakat.

"Kami juga mengasuh sejumlah anak yatim piatu. Kita tidak hanya sebatas mengurus kehidupan sehari-harinya saja. Kita berupaya untuk membantu mewujudkan cita-cita dan harapan mereka," ujarnya.

Baca juga: Masjid Cipto Mulyo, Peninggalan Keraton Surakarta yang Usianya Lebih Dari Satu Abad

Sementara itu, Ketua Waskitho Bondhan Bagus Wiedodo mengatakan, kegiatan sosial ini sudah menjadi agenda rutin Waskitho.

Baca juga: Dilarang Mudik, Perantau Mulai Tinggalkan Yogya Menuju Kampung Halaman

Adapun tujuannya adalah untuk membantu para anak yatim piatu menuntut ilmu di bangku sekolah serta memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk kesehatannya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan bantuannya," ucapnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)