Ringankan Beban Korban Bencana NTT, UKSW Adakan Penggalangan Dana

loading...
Ringankan Beban Korban Bencana NTT, UKSW Adakan Penggalangan Dana
Sejumlah mahasiswa UKSW Salatiga mementaskan tarian NTT saat penggalangan dana korban bencana alam. Foto/ist
SALATIGA - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana badai siklon seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada korban bencana guna meringankan beban mereka.

Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara mengatakan, pihaknya memberikan dukungan bagi masyarakat NTT yang saat ini tengah berada di lokasi pengungsian serta seluruh pihak yang masih berjibaku di lapangan untuk memulihkan kondisi NTT.

Baca juga: Masjid Cipto Mulyo, Peninggalan Keraton Surakarta yang Usianya Lebih Dari Satu Abad

"Dukungan doa terus kami berikan dari kampus Indonesia mini agar masyarakat NTT diberikan ketegaran. Termasuk dukungan dana kami himpun dan berikan untuk membantu mengatasi musibah ini," tuturnya, Sabtu (17/4/2021).

Hingga 16 April 2021 malam, dana bantuan yang terkumpul dalam penggalangan dana itu mencapai Rp185 juta. Dan hingga saat ini, penggalangan dana masih dibuka dan masyarakat bisa turut berpartisipasi.



Persoalan mengenai perubahan iklim dan kondisi alam yang tidak menentu turut disoroti Neil. Menurutnya bencana siklon seroja tidak lepas dari kelalaian manusia menjaga alam. Hal yang lebih fundamental selain pemulihan kondisi masyarakat dan lingkungan di NTT menurut Neil saat ini adalah memperbaiki kerusakan lingkungan sehingga kedepan kondisi serupa tak lagi terulang.

Baca juga: Bule Australia di Bali Ditemukan Tewas Misterius di Penginapan

"Aksi yg lebih fundamental dalam rangka memperbaiki kerusakan lingkungan harus menjadi perhatian semua pihak," tegas Neil.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT Wayan Darmawa menyebut, badai siklon seroja yang terjadi berakibat pada rusaknya sebagian dari 1378 fasilitas pariwisata di NTT. Oleh karena dukungan yang diberikan UKSW pihaknya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Kami ucapkan terimakasih bagi para donatur dan berharap bantuan yang diberikan dapat mempercepat perbaikan fasilitas masyarakat," ujarnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top