3 Legislator Milenial Jateng Masuk Kepengurusan DPP Partai Demokrat

Minggu, 19 April 2020 - 10:20 WIB
loading...
3 Legislator Milenial Jateng Masuk Kepengurusan DPP Partai Demokrat
Bendahara Fraksi Demokrat DPR RI, Lasmi berfoto dengan Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. FOTO : Istimewa
A A A
SEMARANG - Di tengah pandemi wabah corona atau Covid-19, Partai Demokrat telah mengumumkan struktural kepengurusan DPP periode 2020-2025. Ada tiga legislator muda asal Jawa Tengah dalam jajaran kepengurusan DPP yang diumumkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketiga legislator milenial tersebut adalah anggota DPR RI dari Dapil Jateng 7 yang juga menjabat sebagai Bendahara Fraksi Demokrat DPR RI, Lasmi. Dia mendapatkan amanah sebagai Wakil Bendahara Umum (Wabendum) bersama Bramantyo Suwondo yang merupakan legislator muda dari Dapil Jateng 6.

Kemudian yang ketiga adalah, legislator yang juga CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi dipercaya menjabat sebagai Deputi pembinaan generasi muda.

Saat mengumumkan susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat, AHY menegaskan bahwa secara usia pengurus yang dia pilih memang berusia lebih muda.

Lasmi mengaku masuknya sejumlah legislator milenial asal Jateng di dalam strukral DPP merupakan tanggungjawab dalam membesarkan partai berlambang bintang mersi tersebut.

"Ini kepercayaan dari partai yang harus dipegang teguh. Tanggungjawab besar untuk membesarkan Partai Demokrat khususnya di Jawa Tengah," ungkap Lasmi, Minggu (19/4/2020).

Untuk diketahui, di DPR RI Partai Demokrat mendapatkan 54 kursi dan menempatan posisi enam perwakilan di DPR RI setelah meraih kepercayaan 10.876.057 atau 7,77 % masyarakat Indonesia. "Kepercayaan ini yang menjadi semangat kami untuk terus bekerja untuk Indonesia," ujarnya.

Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPR RI itu mengaku optimis dengan kepemimpinan dan semangat muda ketua umum, karena kepercayaan publik akan lebih meningkat pada pemilihan umum ke depan.

Menurutnya, meski menempatkan sosok muda, AHY juga mempercayakan kemampuan senior yang tak berada di struktur DPP. “Itu berdasar hasil konsultasi saya dengan Ketua Majelis Tinggi Partai senior yang telah banyak peran membesarkan partai ditempatkan pada struktur di Majelis Tinggi Partai, Dewan Pertimbangan Partai, Dewan Kehormatan Partai dan Mahkamah Partai,” jelasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)