Lindungi Pelaku UMKM, BPJamsostek Surabaya Darmo Pastikan Akses Informasi Mudah

Rabu, 14 April 2021 - 01:30 WIB
loading...
Lindungi Pelaku UMKM, BPJamsostek Surabaya Darmo Pastikan Akses Informasi Mudah
Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada 30 UMKM di Kecamatan Pakal Surabaya. Foto/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Surabaya Darmo melakukan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kepada 50 UMKM yang terdaftar di Kecamatan Pakal Surabaya. Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai respon positif Inpres Nomor 2 Tahun 2021.

Dibawah kepemimpinan Camat Pakal Surabaya, Tranggono Wahyu Wibowo, salah satu kawasan Surabaya barat ini memiliki potensi yang cukup bagus, karena terdapat sekitar 300 UMKM aktif. “Kami akan terus melaksanakan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan secara masif," kata Guguk.

BPJamsostek berharap, langkah ini dapat ditiru juga oleh perangkat daerah dalam rangka melindungi tenaga kerja yang tersebar di wilayahnya. Dalam kesempatan ini juga Guguk mengingatkan kepada para pelaku UMKM bahwa informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan saat ini dapat sangat mudah didapatkan.

"Ada Layanan Masyarakat 175, atau melalui situs resmi dan www.bpjsketenagakerjaan.go.id akun resmi BPJansostek di Facebook BPJS Ketenagakerjaan, Instagram bpjs.ketenagakerjaan, Twitter @bpjstkinfo atau akun Youtube BPJS Ketenagakerjaan serta melalui aplikasi BPJSTKU yang dapat didownload di playstore maupun app store," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, peserta kegiatan sosialisasi cukup antuasias mengikuti sosialisasi yang disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo bersama tim. Dari sekitar 300 UMKM aktif yang akan diundang secara bertahap untuk mengikuti sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.8940 seconds (0.1#10.140)