Modus Beli Rokok, Perampok Gasak HP dan Lukai Penjaga Warung di Pasar Rebo

Selasa, 13 April 2021 - 17:21 WIB
loading...
Modus Beli Rokok, Perampok Gasak HP dan Lukai Penjaga Warung di Pasar Rebo
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi perampokan bersenjata tajam menyasar sebuah warung di Jalan Haji Enjong, Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (12/4/2021). Akibatnya, seorang penjaga warung mengalami luka bacokan karena terkena golok.

Sukini (55), pemilik warung mengatakan, pelaku yang mendatangi warungnya sekitar pukul 20.30 WIB melakukan aksinya dengan modus sebagai pembeli. "Yang jadi korban itu anak saya, Evi. Dia waktu itu lagi jaga warung. Awalnya pelaku beli rokok setengah bungkus terus dibayar," ujar Sukini di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (13/4/2021).
Baca juga: Perampokan Bank di Tangerang Terekam CCTV, Polisi Kenali Ciri-ciri Pelaku

Setelah membeli rokok, pelaku tak kunjung pergi dari warung. Menurut keterangan Evi, pelaku yang mengendarai sepeda motor matic itu duduk-duduk sambil membakar rokok yang dibeli. Tak lama berselang, pelaku masuk ke warung sambil menodongkan golok yang dibawa.

"Kayaknya sewaktu lagi duduk itu pelaku cek keadaan. Memang pas kejadian kondisinya sepi. Anak saya engga tahu pelaku masuk, tiba-tiba aja lehernya udah ditodongin golok," katanya.

Pelaku mengancam korban untuk tidak berteriak sambil tetap menodongkan golok ke leher Evi. Namun, ancaman pelaku tak digubris. Evi melawan dan berteriak sehingga dua jari tangan kiri dan bagian pundak belakang terluka akibat terkena golok.
Baca juga: Jalan Boulevard GDC Ambles, DPRD Bakal Panggil Pengembang dan Pemkot Depok

"Luka karena anak saya berontak pas ditodong, jadi bukan karena dibacok. Setelah anak saya melawan pelaku ambil handphone terus kabur," ucap Sukini.

Warga yang mendengar teriakan Evi langsung menghampirinya. Saat warga menolong Evi yang banyak mengeluarkan darah pelaku melarikan diri sambil membawa telepon seluler milik korban.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)