Pejalan Kaki di Semarang Tewas Disambar Kereta Api Barang

Rabu, 20 Mei 2020 - 22:41 WIB
loading...
Pejalan Kaki di Semarang Tewas Disambar Kereta Api Barang
Seorang pejalan kaki tewas setelah tersambar kereta api (KA) barang, saat melintas di kawasan Jrakah-Semarang Poncol, Jawa Tengah. iNews TV/Taufik
A A A
SEMARANG - Seorang pejalan kaki tewas setelah tersambar kereta api (KA) barang, saat melintas di kawasan Jrakah-Semarang Poncol, Jawa Tengah. Tubuh korban langsubg terpelanting hingga tercebur sungai.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi Rabu (20/5/2020) sekira pukul 19.12 WIB. Lokasi tepatnya berada di jembatan KM 2+9 sampai 3+0 BH 15 petak Jalan Jrakah-Semarang Poncol.

"Korban seorang laki-laki meninggal dunia, diperkirakan lebih kurang berusia 65 tahun, belum bisa diidentifikasi karena korban masih tercebur di dalam sungai dan setelah diangkat langsung dibawa tim Inafis dengan ambulans," kata Krisbiyantoro.

Setelah benturan itu, KA sempat berhenti darurat di KM 2+0 untuk pemeriksaan rangkaian dan membenahi rantai lokomotif bagian depan yang lepas. Ditemukan kerusakan sarana pada lampu kabut lokomotif CC 2061385 sebelah kanan pecah.

"Tidak ada saksi mata kecuali masinis. Untuk tindak lanjut segera menghubungi petugas Stasiun Jrakah dan Stasiun Semarang Poncol untuk diteruskan ke petugas Kamtib dan Jalan Rel," terangnya.

Selanjutnya korban dievakuasi oleh tim Inafis dan dibawa dengan ambulans ke RS Kariadi untuk diautopsi. Sementara lampu kabut lokomotif yang pecah juga segera diperbaiki saat tiba di Stasiun Semarang Poncol.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)