Kasudin Gulkarmat: Api di Gedung Pasar Minggu Berasal dari Basemen

Senin, 12 April 2021 - 23:24 WIB
loading...
Kasudin Gulkarmat: Api di Gedung Pasar Minggu Berasal dari Basemen
Petugas pemadam kebakaran berupaya melakukan pemadaman api yang membakar gedung Pasar Minggu Jakarta Selatan yang dilalap si jago merah, Senin (12/4/2021). Foto/carlos roy fajarta
A A A
JAKARTA - Petugas pemadam kebakaran menyebut asal api dalam peristiwa kebakaran Gedung Pasar Inpres Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang hangus dilalap si jago merah berasal dari basemen.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Selatan, Herbert Flider Lumban Gaol mengatakan api diketahui berasal dari lantai basemen. "Kita menerima informasi bahwa terjadi kebakaran itu 18.30 WIB. Atau setengah 7 malam. Lalu kita meluncur ke lokasi ternyata api ada di posisi basemen. Ternyata pasar ini terdiri dari lima lantai," ujar Herbert Flider, Senin (12/4/2021) malam di lokasi kebakaran kepada awak jurnalis.

Ia menyebutkan petugas sempat mengalami kesulitan dalam proses pemadaman karena api dengan cepat membesar karena banyaknya benda-benda yang mudah terbakar. "Sekarang posisi masih dalam proses pendinginan. Sementara di atas kita ketahui ada parkir mobil. Tapi yang terbakar itu basemen dan lantai 1," tambah Herbert Flider.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)