Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadan, Polisi Perketat Pengamanan

Senin, 12 April 2021 - 20:32 WIB
loading...
Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadan, Polisi Perketat Pengamanan
Aparat kepolisian melakukan pengamanan di salah satu wilayah. Di Makassar, demi menciptakan situasi kondusif, polisi akan memperketat pengamanan. Foto: SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Polrestabes Makassar memperketat pengamanan untuk menciptakan situasi kondusif selama bulan Ramadan . Selain itu imbauan agar tidak melaksanakan kegiatan yang memicu kerumunan juga digalakkan.

Kapolrestabes Makassar , Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, fokus pengawasan pihaknya adalah kegiatan sahur on the road, pawai, sampai balap liar. Dia menegaskan bakal menindak masyarakat yang dianggap mengganggu situasi kamtibmas.



"Kita bubarkan dan tindak keras. Jadi kepada seluruh warga Kota Makassar, mari kita memasuki bulan suci Ramadan ini dengan ibadah sungguh-sungguh dan nyaman, mari kita hindari kegiatan yang menimbulkan keresahan bagi masyarakat yang lain," jelas Witnu di Mapolrestabes Makassar , Senin (12/4).

Dalam pengawasan sepanjang Ramadan , lanjut Witnu, pihaknya berkoordinasi TNI hingga Satpol PP Pemkot Makassar. Termasuk menggandeng aparatur masing-masing kecamatan di wilayah hukum Polrestabes Makassar .



Witnu mengaku telah menyiagakan personel di sejumlah titik untuk mengantisipasi tindakan kriminal. Selain itu, sebagian dari personel, juga telah ditugaskan untuk intens berpatroli sepanjang malam selama bulan puasa.

Khusus petugas di masing-masing polsek lanjut Witnu, telah diminta untuk meningkatkan pengawasan dan membuat kegiatan yang bersifat edukasi kepada masyarakat. "Jangan berkerumun dan menggunakan masker," ucap Witnu.



Lebih lanjut kata Witnu, selain patroli pengawasan, beberapa petugas juga disiagakan di wilayah perbatasan Kota Makassar dengan daerah tetangga lainnya. Seperti batas Makassar ke Kabupaten Gowa dan Maros.

Pengawasan bertujuan untuk mencegah penumpukan kendaraan selama bulan Ramadan . "Mari kita beribadah dengan sungguh-sungguh dan nyaman, mari kita hindari kegiatan yang menimbulkan keresahan bagi masyarakat yang lain," imbau Witnu kembali.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)