Wali Kota Fairid Sebut Pemko Palangka Raya Terus Berinovasi

Senin, 12 April 2021 - 16:59 WIB
loading...
Wali Kota Fairid Sebut Pemko Palangka Raya Terus Berinovasi
Berbagai inovasi dan terobosan dalam mendukung program perencanaan pembangunan, terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.
A A A
PALANGKA RAYA - Berbagai inovasi dan terobosan dalam mendukung program perencanaan pembangunan, terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyebutkan, sejak akhir 2020 lalu hingga saat ini sekurangnya sudah tiga inovasi yang telah dilakukan Pemko Palangka Raya. “Inovasi dan terobosan ini guna mendukung terwujudnya visi misi yang kami prioritaskan sejauh ini,” ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Tiga inovasi yang saat ini dijalankan, pertama: diluncurkannya Mall Pelayanan Publik (MPP) Huma Betang yang mulai dijalankan pada 30 Desember 2020; kedua, Mbiz Market sebagai tempat pengadaan barang dan jasa secara online, di mana para pelaku usaha juga bisa ikut tergabung di dalamnya.

Inovasi ketiga adalah diluncurkannya Intelligen Tax (I-Tax), alat perekam pajak yang dioperasionalkan kepada pelaku usaha kuliner di Kota Palangka Raya sebanyak 37 alat perekam pajak yang sudah dipasang.

“Saat ini juga terus dikembangkan berbagai inovasi guna mewujudkan smart environment atau lingkungan cerdas, yang diimplementasikan dengan penguatan teknologi informasi,” kata Fairid.

Inovasi-inovasi tersebut, menurut Fairid, menunjukkan sejauh ini perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya terus bekerja dengan baik.

Selebihnya dia berharap pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga berbagai program perencanaan pembangunan serta visi misi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Palangka Raya, dapat dijalankan dengan baik. (CM)
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)