Korban Bencana di NTT Dapat Pasokan Bantuan Air Siap Minum

loading...
Korban Bencana di NTT Dapat Pasokan Bantuan Air Siap Minum
Bantuan air minum didistribusikan untuk masyarakat di sejumlah wilayah NTT yang terkena dampak bencana alam. Foto/Ist
FLORES TIMUR - Masyarakat di sejumlah wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terkena dampak bencana alam mendapat bantuan pasokan air siap minum. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian sekaligus upaya untuk meringankan beban para korban di berbagai daerah di NTT.

Baca juga: SAR Dog dan Anjing K9 Cari Korban Tertimbun di NTT

Bantuan ribuan botol air mineral siap minum ini telah diserahkan kepada Bupati Flores Timur, Anton Hadjon untuk didistribusikan ke masyarakat.

Baca juga: TNI AL Kerahkan Dua KRI Bawa Bantuan bagi Korban Bencana di NTT

"Kami berkomitmen untuk terus membantu di berbagai keadaan dan kesempatan. Untuk itu, kami turut merespons secara cepat dengan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak bencana di NTT," kata Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin dikutip, Jumat (9/4/2021).



Dia menyatakan, ketersediaan air minum yang bersih dan berkualitas merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan baik oleh korban ataupun team rescue yang bertugas di lokasi bencana.

Arif menambahkan, pihaknya sebelumnya juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana di berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya bencana Poso, gempa Lombok, banjir bandang dan tanah longsor Sukabumi, banjir besar di Jabodetabek, banjir bandang di Gunung Mas Puncak, serta bencana longsor di Subang.

Bantuan dilakukan dengan menurunkan tim cepat tanggap untuk membantu korban, membangun posko kesehatan, serta menyalurkan berbagai produk hidrasi dan nutrisi.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top