Pelaksanaan Muskomwil Apeksi Jadi Prospek Ekonomi Daerah Kota Gorontalo

loading...
Pelaksanaan Muskomwil Apeksi Jadi Prospek Ekonomi Daerah Kota Gorontalo
Kedatangan para wali kota untuk menghadiri Musyawarah Komunikasi Wilayah (Muskomwil) ke-9 di Kota Gorontalo merupakan peluang untuk meningkatkan perekonomian daerah.
KOTA GORONTALO - Kedatangan para wali kota untuk menghadiri Musyawarah Komunikasi Wilayah (Muskomwil) ke-9 di Kota Gorontalo merupakan peluang untuk meningkatkan perekonomian daerah. Betapa tidak, kepala daerah yang tergabung dalam Apeksi itu akan membawa peserta pendamping, semuanya akan mengunakan fasilitas selama berada di Kota Gorontalo.

Tentu hal ini akan berpengaruh bagi prospek ekonomi masyarakat Kota Gorontalo, seperti melonjaknya permintaan akomodasi dan transportasi, meningkatnya permintaan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan tentunya mereka akan menikmati kuliner di Kota Gorontalo.

"Saat ini kunjungan ke daerah sudah mulai diperbolehkan, namun tetap ditekankan protokol kesehatan secara ketat. Inilah momentum bagi Kota Gorontalo untuk mulai melakukan pemulihan ekonomi masyarakat," ujar Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat mengisi acara dialog kesiapan pelaksanaan Muskomwil ke-9 Apeksi di Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (8/4/21).

Pada kesempatan itu Marten Taha juga meminta masyarakat untuk turut mendukung pelaksanaan agenda tiga tahunan tersebut. Ia menginginkan agar tamu daerah disambut secara ramah dengan memberikan pelayanan yang maksimal.



Pelayanan yang maksimal akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung yang datang ke Kota Gorontalo. Apa lagi menurut marten mereka adalah para kepala daerah yang membawa misi untuk kemajuan daerah khususnya di tingkat kota.

"Kehadiran para Wali Kota di daerah ini akan memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi Kota Gorontalo. Selain memberikan efek berganda, mereka juga akan merumuskan segala kepentingan rakyat untuk diusulkan menjadi program prioritas nasional," ujar Marten.

Marten yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum 1 Bidang Pemerintahan dan Otonomi itu mengungkapkan bahwa agenda utama Muskomwil adalah pemilihan kepengurusan Komwil VI yang baru.



Perihal calon yang dijagokan, dia mengatakan semua punya peluang, namun dalam pencalonan ketua tentu ada syarat mutlak yang harus dipenuhi. Prinsipnya siapapun yang terpilih dia akan mendukung sepenuhnya guna keberlangsungan organisasi yang pernah ia nakhodai pada 2015-2017 silam sebagai Ketua Komwil VI. (CM)
(ars)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top