BKPRMI Gandeng Polda NTB Canangkan Pemuda Indonesia Mengaji

Rabu, 07 April 2021 - 16:21 WIB
loading...
BKPRMI Gandeng Polda NTB Canangkan Pemuda Indonesia Mengaji
Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal saat menerima Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi al Idrus di Mataram, Rabu (7/4/2021). Foto/Ist
A A A
MATARAM - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mencanangkan program Pemuda Indonesia Mengaji di Mataram, Rabu (7/4/2021). Program ini menyentuh langsung kepada pemuda dan remaja masjid.

Baca juga: IPNU Gerakkan Puluhan Ribu Pelajar Mengaji

"Ini adalah momentum bagi BKPRMI bekerjasama dengan Polri dalam rangka pembinaan ummat, untuk mengajarkan pemuda dan remaja Islam membaca Alquran secara baik dan benar," kata Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi al Idrus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: Kapolri Ajak Pemuda Masjid Lawan Intoleransi dan Radikalisme

Dia berterima kasih kepada Kapolda NTB yang berkenan menyerahkan bantuan 2000 Alquran dan buku Iqro kepada DPW BKPRMI NTB serta 200 alat pembersih untuk 200 masjid di wilayah NTB. "Ini adalah bentuk kepedulian Polri dalam pembinaan dan mengayomi masyarakat di NTB," katanya.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal menyatakan program ini sinergi dengan Polda NTB yang mencanangkan kampung sehat serta pembinaan kepada masyarakat dalam mencegah COVID-19 dan menjauhi perbuatan yang meresahkan masyarakat.

"Oleh karenanya Polda NTB sangat mendukung program yang dilaksanakan BKPRMI," ujarnya saat menerima silaturahmi pengurus DPP BKPRMI yang dipimpin Said Aldi al Idrus didampingi Sekjen Ahmad Rizkon dan Wasekjen Nanang Edward, serta perwakilan DPW NTB Abdul Majid.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)