Razia Gabungan Sita Puluhan Ponsel dan Barang Terlarang dari Lapas Kelas II Arga Makmur

loading...
Razia Gabungan Sita Puluhan Ponsel dan Barang Terlarang dari Lapas Kelas II Arga Makmur
Petugas Lapas dan anggota TNI 0423/BU melakukan razia di Lapas Kelas II B Arga Makmur. iNews TV/Ismail Yugo
BENGKULU - Puluhan ponsel dan barang terlarang diamankan dari kamar tahanan Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Arga Makmur, Bengkulu Rabu (7/4/2021). Mengerahkan puluhan personil, razia tim gabungan dari petugas Lapas dan TNI ini merupakan langkah pencegahan dan penindakan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas setempat.

Selain 28 kamar hunian pria blok A dan B, Penggeledahan dilakukan di dua kamar hunian wanita blok C. Hasilnya, selain puluhan ponsel, petugas mengamankan puluhan barang terlarang .

Baca: Razia Lapas Indramayu, Petugas Temukan Barang Terlarang


"Kami membidik penyalahgunaan narkoba. Ini merupakan pencegahan penyalahgunaan barang terlarang , karena dikhawatirkan disalahgunakan para tahanan," kata Kepala Lapas Kelas II B Arga Makmur, Luhur Pambudi.

Luhur mengatakan, semua barang sitaan yang didapat akan didata dan dimusnahkan. Pihaknya berjanji akan terus memperketat pengawasan agar barang-barang terlarang tidak lagi masuk ke dalam Lapas.

Baca juga : Gelar Razia di Lapas Narkotika Pematangsiantar, 52 Hand Phone Disita


Pengeledahan yang berlangsung hingga dini hari ini melibatkan 35 anggota Sipir Lapas kelas II B Arga Makmur, 5 Anggota Unit Intel Dim 0423/BU dan 5 Anggota Koramil 02/Arma.

(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top