Satu Balai Pengajian Nyaris Terseret Arus Deras di Pidie Jaya

Rabu, 07 April 2021 - 06:02 WIB
loading...
Satu Balai Pengajian Nyaris Terseret Arus Deras di Pidie Jaya
Akibat intentitas hujan tinggi di pergunungan selama sepekan terakhir di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, membuat sejumlah daerah aliran sungai (Das) mulai meluap. Foto SINDOnews
A A A
PIDIE JAYA, ACEH - Akibat intentitas hujan tinggi di pergunungan selama sepekan terakhir di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, membuat sejumlah daerah aliran sungai (Das) mulai meluap sekitar pukul 18.00 WIB sore pada Selasa 06 April 202.

Bahkan akibat derasnya air dari luapan sungai satu balai pengajian Nurul Falah di Desa Geulumpang Tutong Beuriweuh, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Nyaris terseret a rus deras, karena lokasi balai tersebut tak jauh dari aliran irigasi.

“Airnya mulai naik tadi sekitar pukul 06.00 WIB sore. Pada hal hujannya cuma sebentar saja. Mungkin ini airnya dari derasnya hujan di pergunungan sehingga air di saluran deras dan meluap ke permukiman,” kata M.Rouyani, pemilik balai pengajian Nurul Falah.

Luapan air sungai bukan hanya di Desa Geuleumpang Tutong Beuriweuh. Banjir luapan juga menutup jalan lintas desa di kawasan Desa Meuling, Kecamatan Meureudu, sehingga sejumlah rumah warga ikut terendam. Baca juga: Hujan Intensitas Sedang-Lebat Guyur DKI Jakarta Hari Ini

Luapan air ini membuat sejumlah warga panik di lokasi banjir luapan dan mereka mencoba mengamankan sejumlah peralatan rumah tangga seperti elektronik dan lainnya ke tempat yang lebih tinggi agar tak terendam banjir luapan tersebut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2965 seconds (0.1#10.140)