Pembunuh Sopir Angkot di Medan Ternyata Kernetnya Sendiri, Alasannya Sering Dimarahi

loading...
Pembunuh Sopir Angkot di Medan Ternyata Kernetnya Sendiri, Alasannya Sering Dimarahi
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat menggelar konfrensi pers pengungkapan pelaku pembunuhan sopir angkot di Medan, Selasa (6/4/2021) sore. Foto: iNews/Adi Harahap
MEDAN - Petugas Satreskrim Polrestabes Medan akhirnya mengungkap pelaku pembunuhan sopir angkutan kota (angkot) di Medan , Junaidi (62) yang jasadnya ditemukan terkapar bersimbah darah, di tepi Jalan Pringgan Dusun 14 Desa Bandar Khalipah Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang , Senin (5/4/2021) pagi.

Pelakunya tidak lain adalah kernetnya sendiri yakni, Faidilah Aidil Putra (41), warga Jalan Jermal VII Kecamatan Medan Denai. Dia pun terpaksa ditembak karena berusaha melawan petugas saat akan ditangkap.

Pembunuh Sopir Angkot di Medan Ternyata Kernetnya Sendiri, Alasannya Sering Dimarahi

Baca juga: Demi Gaya Hidup, Wanita Cantik Ini Nekat Bius Sopir Rental untuk Gasak Mobil

“Dalam jangka waktu 6 jam rekan-rekan Satreskrim mengungkap pembunuhan dan menangkap tersangka di wilayah Medan Barat (Jalan KL Yos Sudarso Brayan)," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko kepada wartawan, Selasa (6/4/2021) sore.



Dia mengatakan, penangkapan terhadap tersangka yang merupakan kernet korban ini berawal dari adanya penemuan mayat korban yang teronggok di pinggir jalan. “Menerima laporan dari masyarakat di daerah Bandar Kalipah ditemukan jenazah laki-laki dari informasi tersebut Satreskrim datang ke TKP dan berusaha mencari identitas dan ditemukan identitas korban," ujar Riko.

Baca juga: Seniman Dukung Gebrakan Pemko Medan Bangkitkan Nilai Sejarah dan Budaya Medan di Kesawan City Walk

Kapolrestabes mengatakan, pihaknya lalu mendatangi rumah korban dan pihak keluarga menyampaikan bahwa korban merupakan sopir angkot. Petugas lalu mendatangi rumah keluarga dan ketemu dan menyampaikan yang bersangkutan sopir angkot.



“Kernetnya sempat datang ke keluarganya menyerahkan hp korban, kemudian dari informasi tersebut rekan-rekan dari Sat Reskrim segera melakukan pencarian terhadap kernetnya, dan mengamankan tersangka," ucap Riko.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top