Sempat Padam, PLN Hidupkan Kembali 4.885 Gardu Listrik di Lokasi Banjir dan Longsor NTT

Senin, 05 April 2021 - 04:58 WIB
loading...
Sempat Padam, PLN Hidupkan Kembali 4.885 Gardu Listrik di Lokasi Banjir dan Longsor NTT
ilustrasi
A A A
KUPANG - Cuaca ekstrem yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), sejak beberapa hari terakhir membuat ribuan gardu listrik milik PLN mati. Alhasil, mengakibatkan situasi wilayah yang terdampak semakin memprihatinkan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT Agustinus Jatmiko mengatakan, PLN telah bergerak cepat menghidupkan kembali listrik yang padam akibat terdampak cuaca ekstrem. Saat ini, petugas masih melakukan perbaikan.

Baca juga: Banjir Sudah Segenteng, Ribuan Nyawa di Malaka Terancam

"Sebanyak 4.885 gardu distribusi telah menyala kembali. Petugas kami terus bersiaga untuk mengamankan aliran listrik dan melakukan pemulihan listrik, khususnya di lokasi terdampak banjir dan longsor," kata Agustinus, seperti dikutip dari Listrik Today @listriktoday, Senin (5/4/2021).

Dilanjutkan dia, saat ini masih banyak gardu listrik yang padam akibat cuaca ekstrem tersebut. Pihak pun terus berupaya melakukan perbaikan gardu, sehingga warga cepat mendapatkan pasukan listrik kembali di wilayah bencana.

Baca juga: 19 Tahun Penantian, Jemaat GITJ Dermolo Jepara Akhirnya Bisa Rayakan Paskah di Gereja

"PLN masih melakukan perbaikan gardu yang terdampak banjir dan longsor. PLN memastikan akan segera melakukan pemulihan aliran listrik, ketika banjir telah surut atau kondisi jaringan dipastikan aman. Tim kami masih terus bekerja di lapangan, melakukan pendataan di lapangan. Sejauh mana kerusakan yang terjadi," sambungnya.

Saat ini, sudah sekira 82% gardu yang mulai kembali diaktifkan. Lebih dari 643 ribu pelanggan PLN kembali mendapat pasukan listrik. Sementara itu, sinyal telekomunikasi di lokasi terdampak bencana, hingga kini masih sulit.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)