23 Orang Tewas Diterjang Banjir Bandang dan Longsor di Flores Timur, Bantuan Belum Datang

Minggu, 04 April 2021 - 13:36 WIB
loading...
23 Orang Tewas Diterjang Banjir Bandang dan Longsor di Flores Timur, Bantuan Belum Datang
Sebanyak 23 orang tewas akibat bencana longsor dan banjir bandang di Desa Nelelamadiken, Kecamatan Ileboleng, Kabupaten Flores Timur. Foto/iNews TV/Joni Nura
A A A
FLORES TIMUR - Sebanyak 23 orang tewas akibat banjir bandang dan longsor yang menerjang Desa Nelelamadiken, Kecamatan Ileboleng, Kabupaten Flores Timur, NTT. Para korban berhasil dievakuasi oleh warga dengan alat seadanya.



"Untuk sekarang sudah ada 23 orang yang kami evakuasi. Semuanya meninggal dunia . Kita belum lakukan identifikasi korban ," kata Sekretaris Desa Nelelamadiken, Natalia Uba Arakian, Minggu (4/4/2021) siang.



Menurutnya, korban masih terus bertambah sebab rata-rata rumah warga yang tertimbun lumpur dan roboh mencapai ratusan. Untuk sekarang, sangat membutuhkan bantuan berupa tim medis, dokter, obat-obatan dan tenda untuk pos pelayanan kesehatan.

"Yang paling penting sekarang adalah kami butuhkan obat-obatan , dokter, perawat, logistik, air bersih, tenda jadi dan makanan," sambung Natalia.

Selain korban jiwa, Natalia juga mengatakan, puluhan rumah milik warga ikut tertimbun lumpur dan tidak sedikit juga lenyap tersapu banjir bandang . "Puluhan rumah rata tertimbun lumpur. Tidak bisa lagi ditempati. Dan sekitar 30 rumah lainnya hilang kena hantaman banjir ," katanya.



Saat ini, jenazah korban banjir bandang dan longsor disemayamkan di Kantor Desa Nelelamadike. Proses evakuasi masih terus dilakukan oleh warga, dengan menggunakan peralatan seadanya karena belum ada bantuan yang datang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)