Banjir Rob, Belasan Rumah di Baubau Terendam Banjir Air Laut

Jum'at, 02 April 2021 - 20:32 WIB
loading...
Banjir Rob, Belasan Rumah di Baubau Terendam Banjir Air Laut
Belasan rumah tengah kota yang berada di Kelurahan Tomba, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) digenangi air laut atau banjir rob setinggi 20 sentimeter sejak tiga hari terakhir. iNews TV/Eba
A A A
BAUBAU - Belasan rumah tengah kota yang berada di Kelurahan Tomba, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) digenangi air laut atau banjir rob setinggi 20 sentimeter sejak tiga hari terakhir.

Padahal, daerah ini sangat jauh dari laut, namun air masuk melalui drainase permukiman warga yang terhubung dengan kali Baubau. Karena air pasang cukup tinggi, air laut kemudian masuk dari muara kali Baubau. Selanjutnya kembali ke drainase dan menggenangi permukiman warga. Baca: Mulai Juni, Pemerintah Bakal Batasi Penjualan Produk Asing di E-Commerce.

"Banjir rob ini terjadi beberapa jam saja. Dan air rob semacam ini berau terjadi sejak empat tahun lalu," ujar Nursiah, warga yang terdampak banjir Rob.

Sementara para warga hanya bisa pasrah dan berharap pemerintah turun tangan membantu permasalahan mereka tersebut. Baca Juga: Ini Lho Penyebab Munculnya Lagi Kobaran Api di Tangki Kilang Minyak Balongan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)