Gubernur Papua Lukas Enembe Ngaku Salah, Naik Ojek ke Papua Nugini Tanpa Dokumen

loading...
Gubernur Papua Lukas Enembe Ngaku Salah, Naik Ojek ke Papua Nugini Tanpa Dokumen
Gubernur Papua, Lukas Enembe viral di media sosial gara-gara melakukan perjalanan ke negara tetangga, Papua Nugini naik ojek dan tanpa dokumen resmi. Foto/iNews TV/Omega Batkorumbawa
JAYAPURA - Gubernur Papua, Lukas Enembe viral di media sosial gara-gara melakukan perjalanan ke negara tetangga, Papua Nugini naik ojek dan tanpa dokumen resmi.

Baca juga: Punya Saham di Freeport, Tapi BUMD Papua Belum Juga Rampung

Lukas Enembe pun kini telah pulang kembali ke Indonesia dengan melintasi jalur darat pos lintas batas Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG), Kota Jayapura, Papua, Jumat (2/4/2021).

Baca juga: Mahfud MD: Papua dan NKRI Sudah Final, Tak Bisa Diganggu Gugat

Gubernur mengatakan bahwa kunjungan ke Vanimo, PNG dilakukan untuk pengobatan selama 2 hari. "Saya melakukan pengobatan terapi kaki selama dua hari di sana," ujarnya saat melakukan tes swab antigen dan diperiksa di kantor Imigrasi Jayapura, Jumat (2/4/2021).



Sebelumnya, Lukas Enembe melakukan perjalanan ke PNG dengan menggunakan ojek tanpa izin dan dokumen resmi negara. "Saya naik ojek lewat jalan pintas Kampung Moso. Hingga tiba di Vanimo, namun saya mengaku salah karena melakukan perjalanan tidak menggunakan dokumen negara," ucapnya.

Gubernur dua periode di Provinsi Papua ini tengah viral di media sosial karena melakukan perjalanan ilegal ke negara tetangga PNG. Lukas Enembe pergi didampingi sahabatnya Hendrik Abidondifo. Mereka diduga bertemu salah satu pengusaha asal Vanimo, Papua Nugini.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top