Gubernur Erzaldi Rosman Ajak Warga Babel Lestarikan Budaya Nganggung

Rabu, 31 Maret 2021 - 05:05 WIB
loading...
Gubernur Erzaldi Rosman Ajak Warga Babel Lestarikan Budaya Nganggung
Gubernur Babel saat bersilaturahmi dengan warga desa Bikang. Foto: iNews.id/ Wiwin Suseno
A A A
BANGKA SELATAN - Gubernur Propinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengajak warga untuk terus melestarikan budaya Nganggung sebagai warisan leluhur yang sudah menjadi budaya sejak turun temurun sebagai salah satu wadah untuk menjalin silaturahmi antara sesama warga.

Hal itu ia sampaikan saat dirinya menghadiri acara Silaturahmi dengan warga desa Bikang Kecamatan Toboali sekaligus merayakan peringatan Nganggung ruahan menyambut bulan suci Ramadhan di Gedung Serbaguna Desa Bikang, Selasa (30/03/2021).

"Budaya ngangung ini adalah sarana bagi kita untuk bersilaturahmi, jadi budaya yang sudah turun temurun ini harus terus kita lestarikan," katanya Selasa (30/03/2021).

Selain itu kata dia, budaya Nganggung tidak hanya dilaksanakan pada pada acara-acara keagamaan saja, melainkan pada kegiatan di desa lainnya sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan warga.

"Budaya kekompakan dan gotong royong jangan sampai terkikis, salah satunya dengan melestarikan budaya Nganggung ini. kekompakan kita akan terlihat sambil menikmati makanan yang dibawa oleh masing-masing warga," ucapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)