Zakat, Infak dan Sedekah Mulai Disalurkan Kepada Dhuafa

Rabu, 20 Mei 2020 - 10:26 WIB
loading...
Zakat, Infak dan Sedekah Mulai Disalurkan Kepada Dhuafa
Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali saat menyerahkan zakat, infak dan sedekah secara simbolis. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Ratusan guru mengaji, imam masjid, dan guru honorer dhuafa dari desa-desa terpencil di Kabupaten Bulukumba mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Bulukumba.

Menurut Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, Muhammad Yusuf Shandy, Lc, tidak seperti biasanya, bantuan disalurkan langsung ke 10 kecamatan, kali ini lantaran ada wabah Covid-19, hanya diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bulukumba.

"Insentif ini biasanya diserahkan oleh Bupati atau Wakil Bupati Bulukumba saat safari Ramadhan, di 10 kecamatan. Namun karena tahun ini ada wabah Covid-19, bantuan hanya diserahkan secara simbolis, nanti Baznas akan berikan langsung kepada para penerima manfaat, bekerja sama dengan KUA dan pengurus UPZ kecamatan," tukasnya kepada SINDOnews.

Baca : Wabup Bulukumba Minta Warga Tak Pakai BLT Belanja Baju Lebaran

Ia menjelaskan, bahwa bantuan tersebut berasal dari dana zakat, infak dan sedekah yang dihimpun oleh Baznas Bulukumba, termasuk ZIS para ASN, bantuan Covid-19 dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba, para Kepala Guru SD dan SMP, dan donasi karyawan KSP Berkat Bulukumba.

"Baznas Kabupaten Bulukumba mengucapkan banyak terima kasih kepada para ASN, pegawai, donatur dan para dermawan yang telah mengamanahkan ZIS-nya kepada BAZNAS untuk disalurkan kepada yang berhak," tambahnya.

Sementara itu, saat penyerahan bantuan, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menyampaikan apresiasi atas kerja-kerja kemanusiaan yang telah dilakukan oleh para guru mengaji dan guru honorer.

"Terima kasih banyak atas dedikasinya. Ini ada paket bantuan, semoga bermanfaat buat semua. Salam buat keluarga," pungkas Bupati.

Baca Juga : BLT Dana Desa yang Disalurkan di Bulukumba Capai Rp26,8 Miliar
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)