Layani Warga untuk Lebaran, Bupati Dairi Tinjau Pasar Murah di Sidikalang

Rabu, 20 Mei 2020 - 09:03 WIB
loading...
Layani Warga untuk Lebaran, Bupati Dairi Tinjau Pasar Murah di Sidikalang
Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu meninjau operasi pasar murah sembako dan gas elpiji 3 Kg di Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Selasa (19/5/2020). (Foto/ist)
A A A
SIDIKALANG - Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu meninjau operasi pasar murah sembako dan gas elpiji 3 Kg yang digelar Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi (Perindagkop) dan UKM Kabupaten Dairi di Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Selasa (19/5/2020).

Dia mengatakan bahwa program ini rutin menjelang Hari Raya Idul Fitri, karena kebutuhan pokok masyarakat umat muslim biasanya meningkat.

“Tetapi karena juga saat ini adanya wabah Covid-19, sehingga kita ingin melayani masyarakat lebih dekat, baik itu karena fluktuasi harga maupun ketersediaan barang.Layanan pasar murah ini untukmembantu masyarakat miskin dan terdampak Covid-19,” ujar Eddy Berutu. (BACA JUGA: Sempat Dipulangkan, Pemkab Simalungun Minta Bantuan Sembako Pemrovsu Dikirim Lagi)

Data dari kepala desa, bahwa umat muslim di Desa Bintang Mersada ada 250 Kepala Keluarga (Kk) dan mereka sangat antusias mendatangi lokasi pasar murah. Paling signifikan yang banyak dibeli masyarakat dalam operasi pasar ini adalah gas elpiji.

“Gas ini bagi masyarakat kita, terkhusus masyarakat ekonomi lemah sangat dibutuhkan, karena mereka sudah tergantung menggunakan gas untuk memasak. Ketersediaan gas dan hargai yang terjangkau menjadi sangat penting. Disini kita menjual gas dibawa HET, dengan harapan bisa sedikit meringankan keuangan masyarakat dalam menyambut Lebaran," pungkasnya.

Sementara pasar murah masih akan dilaksanakan di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Sidikalang, Sitinjo dan Tigalingga.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3368 seconds (0.1#10.140)