Mensos Risma Janji Tuntaskan DTKS Gresik

Sabtu, 27 Maret 2021 - 14:03 WIB
loading...
Mensos Risma Janji Tuntaskan DTKS Gresik
Mensos Tri Rismaharini diterima Bupati Fandi Akhmad Yani di Pendopo Gresik, Sabtu (27/3/2021).
A A A
GRESIK - Kabar gembira bagi keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Menteri Sosial Tri Rismaharini berjanji menuntaskan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) . "Saya minta hari ini selesai 100 persen, kami bisa bantu masyarakat full 100 persen," kata Risma usai berkunjung ke Pendopo Bupati Gresik, Sabtu (27/3/2021).

Risma datang berkunjung di hari libur, diterima langsung Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Orang nonor satu Gresik itu didampingi Kadinsos Sentot Supriyohadi.

Baca juga: Anak Durhaka di Tulungagung, Diminta Istirahat, Orang Tua Malah Dihajar

Mensos Risma mengatakan ada tiga poin yang dibahas selama kurang dari satu jam pertemuan tersebut. Pertama, kedatangannya untuk evaluasi DTKS di Gresik yang masih 67 persen. “Poin kedua, kami mempersilahkan jika ada penambahan data usulan. Dan, akan diberikan bantuan sosial dari Kementerian,” katanya.

Risma mempersilahkan mempersikahkan Bupati Gresik memetakan pemberdayaan masyarakat yang dapat dibantu kemebtrian. Mantan Wali KOta Surabaya ini menegaskan, DTKS harus sesuai dengan data kependudukan.

Baca juga: Ramai Kasus Salah Gerebek, Kasat Narkoba Polresta Malang Mendadak Dimutasi ke Polda Jatim

Menurutnya, penyesuaian data memang membutuhkan waktu yang lama. Jika sampai Sabtu (27/3/2021) malam belum selesai 100 persen, Risma akan menerjunkan tim ke Gresik untuk ikut membantu.

"Terakhir nanti malam jam 23.00 Wib, kalau besok saya lihat masih kurang, nanti akan saya kirim orang untuk kesini membantu untuk memadankan," kata dia.

Sementara itu, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menyebut luar biasa perhatian dari Menteri Sosial datang ke Gresik di akhir pekan. Menyempatkan diri datang ke Gresik untuk bertemu membahas DTKS.

"Mengingatkan kembali DTKS kita masih 67 persen, ada kepedulian luar biasa. Kabupaten Gresik yang menjadi perhatian, kami memang harus maksimal agar persoalan-persoalan di Gresik ini bisa teratasi," tutupnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)