Suka Kongkow hingga Dini Hari di Dago, Ratusan Motor ABG Bandung Disita

Jum'at, 26 Maret 2021 - 16:37 WIB
loading...
Suka Kongkow hingga Dini Hari di Dago, Ratusan Motor ABG Bandung Disita
Polisi menindak ratusan muda-mudi beserta sepeda motornya yang kerap kongkow di kawasan Dago, Kota Bandung, hingga dini hari. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Jajaran kepolisian dari Polsek Coblong menyita ratusan motor muda mudi yang kerap kongkow hingga dini hari di kawasan Jalan Ir H Djuanda atau Dago, Kota Bandung.

Baca juga: Probolinggo Gempar, Hilang selama 30 tahun Kakek Masim Warga Magelang Ditemukan di Pinggir Pantura

Anak-anak muda yang terjaring patroli polisi tersebut terbilang nekat. Pasalnya, kawasan Dago sendiri masuk dalam kawasan ring 1 penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Bandung.

Baca juga: Kebakaran dan Kepulan Asap dan di Kilang Pertamina Balikpapan Berlangsung 25 Menit

Pembatas jalan yang dipasang polisi dan petugas terkait di sejumlah titik di kawasan Dago pun mereka terobos hanya untuk menikmati suasana malam dan mengabadikannya di media sosial (medsos).

Kapolsek Coblong Kompol Hendra Vermanto menuturkan, tindakan tegas dilakukan setelah pihaknya menggelar patroli rutin di kawasan Dago yang menjadi wilayah hukumnya. Menurutnya, petugas patroli menemukan anak muda, baik laki-laki maupun perempuan yang kerap kongkow hingga dini hari.



"Memang setiap malam itu banyak anak muda nongkrong menggunakan kendaraan bermotor, baik roda dua ataupun roda empat, ada juga yang menggunakan skateboard nongkrong di sana sampai larut malam," ungkap Hendra di Mapolsek Coblong, Jumat (26/3/2021).

"Kita biasanya sering imbau supaya membubarkan diri, tapi semakin hari semakin ramai makanya kita lakukan penindakan," sambung dia.

Menurut Hendra, anak-anak muda tersebut masuk ke kawasan Dago yang ditututup mulai pukul 18.00-05.00 WIB dengan cara menerobos traffic cone yang terpasang di sejumlah titik, seperti yang dipasang di ruas Jalan Cikapayang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3086 seconds (0.1#10.140)