Drum Meledak Saat Dipotong, Tukang Las Blitar Terbakar

Kamis, 25 Maret 2021 - 00:03 WIB
Drum Meledak Saat Dipotong, Tukang Las Blitar Terbakar
ilustrasi
A A A
BLITAR - Winarko, seorang tukang las asal Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, terbakar, setelah drum bekas wadah minyak tiner yang sedang ia potong, tiba tiba meledak.

Ledakan diduga berasal sisa tiner yang terkena percikan api gerinda listrik. "Korban menjalani perawatan di RSUD Ngudi Waluyo Blitar," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Imam Subechi kepada wartawan Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Sempat Ricuh, Polda Jatim Bersama Forkompimda Jatim Fasilitasi Peserta Kongres HMI

Ceritanya, Winarko sedang menggarap drum bekas penyimpan tiner. Oleh Winarko, drum tersebut dipotong dengan memakai gerinda listrik. Gesekan antara logam drum dan gerinda menimbulkan percikan api. Di tengah pengerjaan, drum tiba tiba meledak.



Tubuh Winarko terpental. Api yang menyembur bersama ledakan, sontak membakar tubuh Winarko. "Api yang membakar tubuh korban dipadamkan oleh warga setempat," kata Imam Subechi.

Sementara dari hasil pemeriksaan petugas, ledakan diduga berasal dari sisa minyak tiner yang menguap. Uap tersebut terkena percikan api yang datang dari gerinda listrik. Menurut Imam Subechi pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Kita masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementar ledakan berasal dari uap tiner yang terkena percikan api," pungkas Imam Subechi.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2490 seconds (11.252#12.26)