Satu Rumah Warga Nonongan Rusak Tertimpa Tiang Listrik

Rabu, 24 Maret 2021 - 18:23 WIB
loading...
Satu Rumah Warga Nonongan Rusak Tertimpa Tiang Listrik
Ilustrasi. Foto: SINDOnews/DOk
A A A
TORAJA UTARA - Sejumlah tiang listrik milik PLN tumbang hingga merusak satu unit rumah warga di Kabupaten Toraja Utara, Rabu (24/3/2021). Peristiwa ini tepatnya terjadi terjadi di Desa Nonongan, Kecamatan Sopai.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun satu rumah warga yang dihuni Yuliana rusak bagian atap depan.



Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi menyebut, kejadian terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu, sejumlah petugas PLN sedang bekerja melakukan pemeliharaan jaringan listrik dengan memangkas pohon yang menghalangi kabel.

Nahas, dahan pohon yang dipangkas malah jatuh menimpa kabel listrik tiang utama hingga menyeret tiga tiang lainnya, salah satunya menimpa rumah warga.



Krisna salah satu petugas PLN UPL Rantepao yang dijumpai di lokasi kejadian membenarkan insiden kerja ini.

Ia mengatakan, pekerjaan pemeliharaan jaringan telah terjadwal dan telah dilakukan persuratan sebelumnya. Pemeliharaan rutin dilakukan pihaknya agar listrik tetap tersuplai dengan baik.

“Tadi pas saat kita melakukan penebangan ada pohon tangkainya itu mengenai kabel listrik,” ujarnya.



Terkait tiang rusak, Krisna mengaku pihaknya akan mengganti.“Kalau ada kejadian seperti ini kita langsung segera perbaiki, jadi untuk suplai listrik ke masyarakat tetap aman,” akunya.

Sementara itu, Yuliana pemilik rumah berharap kerusakan yang ditimbulkan akibat insiden tersebut dapat diganti rugi oleh pihak PLN .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)