Remaja Curi Sepatu di Masjid Gemparkan Tasikmalaya, Aksinya Terekam CCTV

Rabu, 24 Maret 2021 - 10:48 WIB
loading...
Remaja Curi Sepatu di Masjid Gemparkan Tasikmalaya, Aksinya Terekam CCTV
Remaja di Tasikmalaya, berinisial Fkr (17) babak belur usai tertangkap mencuri sepatu di Masjid Agung Manonjaya. Foto/Inews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Seorang remaja di Tasikmalaya, Jawa Barat, babak belur dihajar massa setelah tertangkap basah mencuri sepatu di Masjid Agung Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya. Aksi pelaku diketahui saat penjaga masjid memantau monitor kamera CCTV.



Remaja yang diketahui berinisial Fkr (17) terlihat dalam rekaman CCTV saat berpura-pura mencari sepatunya di antara sepatu dan sandal warga di depan masjid, dan kemudian pelaku membawa sepatu milik salah seorang jamaah.



Setelah berhasil mencuri sepatu salah seorang jamaah, pelaku kembali datang ke masjid dan keberadaanya diketahui oleh penjaga masjid karena sebelumnya telah memantau dari monitor CCTV. Dalam rekaman CCTV terlihat ada seorang pria berambut pirang sedang melakukan aksi pencurian.



Jamjam, penjaga Masjid Agung Manonjaya mengaku, saat akan ditanya baik-naik, pelaku justru melarikan diri. Warga sekitar yang mengetahui pelaku melarikan diri , langsung beramai-ramai menghakimi pelaku.

"Aksi pencurian sepatu dan sandal ini sering terjadi, dan meresahkan jamaah. Bahkan, pernah terjadi pencurian sepeda motor. Saat bertemu pelaku, saya tanya baik-baik, tetapi dia melarikan diri sehingga mengundang warga menangkapnya," tuturnya.



Mengantisipasi hal yang tak diinginkan karena warga terus berdatangan ke lokasi, pengurus masjid langsung menyerahkan pelaku ke pihak kepolisian Polsek Manonjaya. Kini pekaku masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Menurut pengakuan Fkr, dirinya nekat mencuri sepatu karena sebelumnya sepatunya hilang, dan dirinya sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian sepatu di Masjid Agung Manonjaya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3233 seconds (0.1#10.140)