KPK Geledah 2 Kantor Dinas di Pemda KBB, 7 Koper Dokumen Dibawa Pualang

Rabu, 24 Maret 2021 - 01:15 WIB
loading...
KPK Geledah 2 Kantor Dinas di Pemda KBB, 7 Koper Dokumen Dibawa Pualang
Petugas KPK membawa sejumlah dokumen usai menggeledah Gedung C kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) selama enam jam lebih sebelum melakukan penggeledahan ke Gedung B kantor BKPSDM, Selasa (23/3/2021). Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan kantor di dua dinas yang ada di kompleks Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (23/3/2021). Hasil penggeladehan, tujuh koper dokmen dibawa pulang.

Hampir seluruh kantor dinas di Pemda KBB digeledah, termasuk kantor Dinsos yang diduga kuat mengarah kepada kasus bansos COVID-19. Hasil pantauan MNC Portal Indonesia, petugas KPK melakukan penggeledahan di Gedung C kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan Gedung B kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Mereka terlihat datang sekitar pukul 09.15 WIB dan pertama kali langsung menuju kantor BPKAD dengan pengawalan ketat pihak kepolisian bersenjata lengkap. Setelah kurang lebih enam jam, petugas KPK keluar ruangan dengan membawa empat buah koper besar.

Selepas itu mereka lalu menuju gedung B untuk masuk ke kantor (BKPSDM). Mereka lalu ke luar ruangan sekitar pukul 18.41 WIB dengan membawa tiga koper besar dan langsung bergegas meninggalkan kompleks perkantoran Pemda KBB tanpa memberikan pernyataan kepada awak media.

Kepala BKPSDM KBB, Asep Ilyas menjelaskan, tim penyidik memeriksa seluruh bidang yang ada di BKPSDM. Namun ia mengaku tidak mengetahui tujuan KPK melakukan penggeledahan di kantornya tersebut. Baca juga: Kasus Dugaan Suap, Wagub Sulsel Dicecar KPK Soal Pengadaan di Daerahnya

Namun sebagai aparat negara yang taat hukum, dirinya beserta jajaran mengikuti semua perintah sesuai dengan prosedur. Apalagi instruksi dari pimpinan (Sekda KBB), bahwa ketika ada petugas semua harus kooperatif dan berada di kantor. "Mereka (penyidik KPK) tidak menjelaskan apa-apa, tapi kita semua diperiksa di setiap bidang. Para penyidik hanya membawa data pegawai saja," ucapnya saat ditemui usai penggeledahan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)