Kunjungi Dapurang, Bupati Yaumil Tekankan Kebersihan Lingkungan

Selasa, 23 Maret 2021 - 16:26 WIB
loading...
Kunjungi Dapurang, Bupati Yaumil Tekankan Kebersihan Lingkungan
Bupati Pasangkayu kembali melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Dapurang, dan disambut langsung oleh camat Syamsuddin diiringi tarian Rabbana, Selasa (23/3/2021).
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa kembali melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Dapurang, dan disambut langsung oleh camat Syamsuddin diiringi tarian Rabbana, Selasa (23/3/2021).

Kunjungan kerja di Kecamatan Dapurang bertempat di Aula Kantor Camat Dapurang, bertujuan untuk optimalisasi pelayanan publik kepada masyarakat di Kecamatan Dapurang

Turut hadir dalam kunjungan kerja Asisten I Bidang Pemerintahan Abdul Wahid, para Kepala OPD, Kabag Protokoler Tanwir Miliansyah, Camat Dapurang Syamsuddin, Kapolsek Sarudu Akp Yohannis, para kepala desa dan kepala dusun se-Kecamatan Dapurang, pengurus PKK desa dan kecamatan dan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta pemuda.

Bupati Yaumil Pasangkayu dalam sambutannya mengharapkan para kades agar turun langsung melayani masyarakat. "Dalam persiapan menghadapi bulan suci Ramadan, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa menggerakkan Jumat bersih di setiap wilayahnya masing-masing," katanya.

Menurutnya, camat dan kades harus musyawarah dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan pemerintah, seperti perekrutan aparatur desa karena semua kegiatan dipantau oleh lembaga Ombudsman. "Untuk para kepala OPD harus pro aktif ke masyarakat dan selalu mengawasi struktur yang ada di bawahnya," ujarnya.

Bagi masyarakat yang memiliki anak agar membantu pemerintah dan kepolisian untuk mengawasi agar generasi muda tidak terjerumus narkoba. "Saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, masyarakat diharapkan tetap patuhi prokes yang sudah ditentukan, agar daerah kita bisa bersih dari virus ini," ucap Bupati Yaumil.

Dia juga meminta para pengusaha melengkapi surat izin usaha demi memperlancar perkembangan usaha dalam Desa. "Untuk masyarakat dan unsur pemerintah desa dapat mengembangkan UMKM di Kecamatan Dapurang, agar ekonomi masyarakat kita dapat membaik," ucapnya.

Kunker dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab dengan masyarakat dan segenap pimpinan OPD Pemkab Pasangkayu. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2499 seconds (0.1#10.140)