Nekat, Penjaga Kosan Rampok dan Sekap Penghuni Wanita

Selasa, 23 Maret 2021 - 07:59 WIB
loading...
Nekat, Penjaga Kosan Rampok dan Sekap Penghuni Wanita
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BALIKPAPAN - Seorang wanita penghuni kosan di RT 31, Kelurahan Damai Bahagia, Balikpapan Selatan, Kaltim, dirampok dan disekap.

Ironisnya, pelaku diketahui merupakan penjaga kosan. Namun, korban berhasil melarikan diri usai nekat melompat dari lantai dua kamar tempat korban disekap.

Adapun terduga pelaku Wuwaryo, berhasil dibekuk beberapa jam usai peristiwa perampokan. Tersangka tidak berkutik saat digiring petugas gabungan Jatanras Polda Kaltim, Polresta Balikpapan dan Polsek Balikpapan Selatan.

Turut diamankan petugas sejumlah barang bukti sebuah hp, sebilah pisau, kartu ATM, uang tunai Rp1,2 juta, tali tambang dan baju yang dibeli tersangka dari uang korban.

Pelaku mengaku nekat beraksi lantaran tertekan kebutuhan ekonomi dan sudah mengincar korban sejak lama. Saat situasi sepi, korban yang hendak keluar dan menuruni tangga langsuung disekap serta diancam dengan pisau.

Korban disekap selama 15 menit, dan dipukul berkali-kali hingga mengalami memar di bagian wajah.

Baca juga: Dagangan Diinjak Petugas, Ratusan Pedagang dan Nelayan Mengamuk di TPI Lampulo Aceh

"Beruntung korban berhasil melarikan diri memanfaatkan pelaku yang lengah karena berupaya menguras isi kamar. Korban nekat melompat dari lantai dua, lalu berteriak minta pertolongan warga sekitar," jelas Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan Iptu Payan Simangunsong.

Baca juga: 3 Wanita Pengedar Sabu Dibekuk Polisi saat Menunggu Pembeli

Saat ini korban masih menjalani perawatan di rumah sakit dan konisinya berangsur membaik, Sedangkan pelaku mendekam di tahanan polsek dan terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan ancaman hukuman 7 tahun.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)