Ditetapkan Pimpin Samosir, Vandiko Akan Jadi Ikon Milenial

Senin, 22 Maret 2021 - 23:30 WIB
loading...
Ditetapkan Pimpin Samosir, Vandiko Akan Jadi Ikon Milenial
Pasangan Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang menang di Mahkamah Konstitusi dan telah ditetapkan oleh KPU Samosir sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir. Foto/Ist
A A A
SAMOSIR - Tuntas sudah kontestasi Pilkada Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. KPUD Samosir melalui rapat pleno telah menetapkan paslon Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir untuk lima tahun ke depan.

Baca juga: Pilgub Jambi Curang Masif, MK Perintahkan Pemungutan Suara Ulang di 88 TPS

Samosir akan memasuki era baru karena dipimpin oleh seorang bupati dari kalangan milenial yang masih sangat belia, berusia 28 tahun.

Baca juga: Sengketa Pilkada PALI, MK Perintahkan Pemungutan Suara Ulang di 4 TPS

"Sebagai seorang pemimpin muda, kami harapkan Vandiko dapat menjadi katalisator untuk merangsang minat dan kepedulian kaum muda bergiat di dunia politik. Menjadi ikon untuk meningkatkan partisipasi milenial dalam pembangunan," kata ketua tim hukum Vandiko di persidangan Mahkamah Konstitusi (MK), Hermawi Taslim dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/3/2021).

Dalam kepemimpinan Vandiko, ujar Taslim, kaum milenial Samosir diharapkam akan mendapatkan tempat yang istimewa di tengah-tengah pembangunan kabupaten itu, yang sedang bersolek menjadi destinasi wisata tingkat dunia.

"Kami akan memberi dukungan maksimal kepada Vandiko dalam mewujudkan Samosir yang sejahtera dengan tekanan pada penyiapan kalangan milenial untuk menjadi tulang punggung penggerak pembangunan," papar Taslim.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)