Nelayan Pangandaran Terdampak Corona Peroleh Sembako Polda Jabar

Sabtu, 18 April 2020 - 14:56 WIB
loading...
Nelayan Pangandaran Terdampak Corona Peroleh Sembako Polda Jabar
Penyaluran bantuan sosial kepada nelayan dari Polda Jabar. Foto: SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Para nelayan di Kabupaten Pangandaran yang penghasilannya merosot akibat pandemic corona atau Covid-19, mendapatkan bantuan sosial dari Polda Jawa Barat. Bantuan tersebut disalurkan melalui Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Pangandaran, Sabtu (18/04/2020).

Sekretaris HNSI Kabupaten Pangandaran Fuad Husein mengatakan, bantuan sosial yang disalurkan tersebut berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) untuk memenuhi kebutuhan 300 kepala keluarga.

"Kami harap bantuan yang disalurkan Polda Jabar dan HNSI Pangandaran bermanfaat untuk nelayan di Pangandaran yang penghasilannya terdampak lantaran ada ancaman penyebaran Covid-19," kata Fuad.

Fuad menambahkan, langkah tersebut sebagai upaya dalam rangka mendukung gerakan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pangandaran.

"Pemkab Pangandaran melaksanakan program DJCM atau diam di rumah, jaga jarak cuci tangan pakai sabun dan menggunakan masker, maka dengan begitu aktivitas nelayan akan terdampak lantaran tidak melaut," tambahnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4402 seconds (0.1#10.140)