Mudik Diizinkan, 500 Orang Pelaku Transportasi di Salatiga Diusulkan Segera Divaksinasi

Senin, 22 Maret 2021 - 09:23 WIB
loading...
Mudik Diizinkan, 500 Orang Pelaku Transportasi di Salatiga Diusulkan Segera Divaksinasi
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
SALATIGA - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga berharap pelaku transportasi bisa divaksinasi COVID-19 sebelum mudik lebaran 2021.

Adapun jumlah pelaku transportasi di Salatiga yang sudah terdata dan diusulkan untuk mendapat vaksin sebanyak sekitar 500 orang.

Ini untuk mencegah penularan COVID-19 pada saat arus mudik menyusul Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tidak melarang mudik libur Lebaran 2021.

Kepala Dishub Kota Salatiga Sidqon Effendi mengatakan, kebijakan pemerintah pusat juga harus diimbangi dengan langkah mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19.

"Kami berharap sebelum mudik lebaran 2021 ada prioritas vaksinasi bagi pelaku transportasi," katanya, Senin (21/3/2021).

Sidqon menyatakan, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap pelaku transportasi. Dishub telah mengusulkan sasaran vaksinasi COVID-19 dari kalangan pelaku transportasi kepada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga.

"Adapun kebutuhan vaksin bagi pelaku transportasi di Kota Salatiga ditaksir mencapai seribu orang lebih. Itu mulai pengemudi angkutan umum sampai ojek online. Untuk realisasinya sepenuhnya menjadi kewenangan DKK," ujarnya.

Baca juga: Puting Beliung Hajar Dua Kecamatan di Blora, Satu Rumah Rata dengan Tanah

Dia mengatakan, vaksinasi bagi pelaku transportasi merupakan harapan semua pihak baik penyedia layanan maupun pengguna harapannya tidak terjadi penularan COVID-19. Sehingga sektor transportasi yang aman dari COVID-19 bisa diwujudkan.

Baca juga: Organisasi Sempat Pecah, Bupati Gunungkidul Larang IKG Berpolitik

"Kami berharap mudik nanti arus lalu lintas angkutan lancar, aman dan tidak ada penularan COVID-19," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4439 seconds (0.1#10.140)