Ikut Main Perepet Jengkol di Gedung Sate, Begini Gaya Menkop Teten Masduki

Minggu, 21 Maret 2021 - 13:22 WIB
loading...
Ikut Main Perepet Jengkol di Gedung Sate, Begini Gaya Menkop Teten Masduki
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki saat bermain perepet jengkol di Gedung Sate, Bandung, Jabar, Minggu (21/3/2021). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki ikut bermain dalam permainan tradisional Jawa Barat perepet jengkol pada pembukaan Jabar Culture & Tourism Festival (JaFest 2021) di Aula Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (21/3/2021).

Baca juga: Menkop Teten Yakin Indonesia Bakal Jadi Pusat Mode Muslim Dunia

Pada kesempatan itu, Teten bermain bersama Ketua OC MQ Iswara, perwakilan ikatan alumni empat universitas, dan peserta lainnya. Teten bermain sekitar 1 menit, atau sekitar satu putaran dengan kaki saling terkait. Sementara mereka berloncat dengan tangan saling berpegangan.

Baca juga: Menkop Teten Akui Masih Banyak Produk Pangan Impor

Perepet jengkol adalah permainan tradisional yang dulu sering dimainkan oleh anak anak. Namun, seiring waktu, permainan itu kurang diminati, lantaran gempuran permainan modern. Anak anak jaman sekarang, lebih banyak bermain handphone dan lainnya.

Menurut Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan, pada grand opening ini akan ditutup dengan launching pemutaran video Perepet Jengkol yang menandai peuncuran Ulinpiadeuh.

"Nantinya akan ada pemecahan World Record sebagai permainan yang diselenggarakan secara virtual on digital platform terbesar di dunia yang bekerja sama dengan aplikasi TikTok melalui kegiatan Ulinpiadeuh," bebernya.

Rangkaian Jafest selanjutnya akan digelar secara daring (online) pada 22, 23, dan 24 Maret 2021 di Kota Bandung dan Kabupaten Garut. Satu hal yang juga menarik adalah, gelaran diskusi peradaban yang akan dilakukan di kereta wisata Jakarta-Cirebon pada 27 Maret 2021, dan dilanjutkan dengan Festival Budaya dan Kuliner Betawi pada Minggu, 28 Maret 2021 di Balaikota Kota Depok.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4111 seconds (0.1#10.140)