Dear Jazz Lover, Tanjung Perak Jazz Digelar Lagi Bulan Depan

Minggu, 21 Maret 2021 - 00:04 WIB
loading...
Dear Jazz Lover, Tanjung Perak Jazz Digelar Lagi Bulan Depan
Rio Sidik bersama trompetnya saat tampil di panggung Jazz bertajuk Thursjam Session#13 Tribut to All Jarreau, di Cafe Cangkruan Petekan Surabaya. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Musik Jazz memang tak ada matinya. Setelah selama satu tahun iramanya banyak terdengar didalam jaringan, para musisi Jazz tanah air bakal menggebrak keheningan pandemi COVID-19 .

Sejumlah musisi jazz beken Indonesia seperti Jazz Centrum, Surabaya All Star dan lainnya akan menjamu Jazz Lover secara terbuka dalam gelaran Tanjung Perak Jazz Festival (TPJF) 2021.

Pembina Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) sekaligus Ketua Surabaya Entertainer Club (SEC), Indah Kurnia, mengatakan Tanjung Perak Jazz Festival merupakan event yang sudah dicanangkan dan bahkan sudah dilaksanakan dua tahun lalu pada tahun 2019. Saat itu, ada seratus lebih musisi jazz yang tampil.

"Kali ini disaat pandemi kita tetap komitmen dengan bersama-sama membuat Tanjung Perak Jazz Festival," katanya usai menggelar Thursjam Session#13 Tribut to All Jarreau, di Cafe Cangkru'an Petekan Surabaya.

Sesuai rencana, TPJF 2021 ini akan dihelat jelang bulan Ramadan, tepatnya pada hari Kamis, 08 April 2021 mendatang.

Meski musisi yang tampil tidak sebanyak tahun 2019, Indah Kurnia memastikan TPJF tetap gayeng. Pasalnya, panggung berada ditempat yang sangat istimewa, yakni di Surabaya North Quay (SNQ), Tanjung Perak Surabaya.

Sebanyak 50 musisi yang tergabung dalam 6 group akan manggung mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai.

"Jazz Lovers bisa menyaksikan melalui virtual juga. Kalau hadir disana bakal bisa menikmati pemandangan pantai dan matahari sore yang indah sambil mendengarkan musik Jazz," ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III, Boy Robyanto mengapresiasi upaya para musisi Jazz yang mulai bangkit di tengah pandemi COVID-19 tersebut.

Baca juga: BI Jawa Timur Target 1.450.000 Merchant Gunakan QRIS di 2021

Sebagai tuan rumah, ia menyerahkan semua konsep dan teknis pelaksanaan Jazz tepi laut yang digagas oleh Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ).

Baca juga: Jelang Latihan Pratugas, Komandan Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Beri Arahan Satgasmar Ambalat XXVII

Sebagai pecinta musik terutama Jazz, Saya mendukung 100 persen Tanjung Perak Jazz Festival (TPJF) 2021," pungkasnya.
(boy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)
pixels