Pasca Hujan Deras, Jembatan di Desa Keposang Nyaris Putus Tergerus Air

Sabtu, 20 Maret 2021 - 13:08 WIB
loading...
Pasca Hujan Deras, Jembatan di Desa Keposang Nyaris Putus Tergerus Air
Kondisi salah satu jembatan di dusun Pijal Desa Keposang. Foto: iNews.id/ Istimewa
A A A
BANGKA SELATAN - Salah satu jembatan yang terletak di jalan Dusun Pijal, Desa Keposang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan nyaris putus akibat tergerus air pasca hujan deras yang melanda dusun tersebut.

Kepala desa Keposang Rakhmad mengatakan, sebelumnnya jembatan tersebut masih dalam kondisi baik, namun pasca hujan deras beberapa hari terakhir jembatan tersebut rusak.

"Sebelumnya masih bagus, sejak hujan deras beberapa hari ini jembatan tersebut mulai tergerus air hingga kondisinya rusak dan membahayakan pengguna jalan," katanya Jumat (19/03/2021).

Ia berharap, Dinas terkait dapat segera memperbaiki jembatan tersebut, mengingat jembatan itu terletak di jalan yang berada di kawasan pemukiman penduduk dan digunakan warga sebagai jalan usaha tani dan jalan menuju objek wisata.

"Selain itu kami juga berharap agar jalan tersebut bisa di aspal karena saat ini masih menggunakan tanah puru sehingga debu beterbangan ke rumah penduduk jika musim panas karena jalan ramai dilalui warga," ucapnya.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhuhungan Bangka Selatan, Juniwar mengatakan, Pihaknya segera memperbaiki jembatan tersebut agar tidak mengganggu aktifitas warga.

"Petugas kami sudah ada yang mengecek ke lokasi. Untuk jembatannya akan segera kita perbaiki karena biayanya tidak terlalu besar dan dalam proses penghitungan. namun untuk yang lainnya yang membutuhkan biaya yang cukup besar masih kita kaji pelaksanaannya sesuai dengan kondisi keuangan daerah kita nantinya," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)