Gempar, Dua Kuntilanak Ditangkap saat Berkeliaran di Jalan Pantura Pekalongan

Jum'at, 19 Maret 2021 - 16:19 WIB
loading...
Gempar, Dua Kuntilanak Ditangkap saat Berkeliaran di Jalan Pantura Pekalongan
Dua kuntilanak merah dan putih yang sedang berkeliaran di Jalan Pantura terjaring razia Polres dan Satpol PP Kota Pekalongan, Jateng. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEKALONGAN - Serem dan bikin gempar. Dua kuntilanak merah dan putih terjaring razia Polres dan Satpol PP Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Aparat juga mengamankan puluhan pengemis gelandangan dan orang terlantar yang berada di jalanan dan emperan toko. Dua kuntilanak berbaju merah dan putih yang sedang berada di Jalan Pantura Kota Pekalongan ini langsung diamankan Satpol PP dan aparat Polres Pekalongan Kota.

Baca juga: Menyeramkan, Kuntilanak Merah Penunggu TPU Petamburan yang Kerap Sapa Penjaga Makam

Keduanya tidak berkutik dan menurut saja ketika diangkut ke atas truk untuk dibawa ke kantor Satpol PP. Dua kuntilanak ini adalah pengamen yang mengenakan baju serta riasan ala hantu. Mereka biasa meminta kepada pengguna Jalan Pantura di kawasan Setono Pekalongan.

Baca juga: Asal-usul Kota Pontianak, Benarkah Dulu Tempatnya Kuntilanak?

Selain kuntilanak, aparat juga mengamankan puluhan pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT). Razia kali ini dilakukan oleh Polres Pekalongan Kota bersama Satpol PP Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Operasi Bina Kusuma ini menyasar PGOT, pengamen, prostitusi, panti pijat tempat hiburan, termasuk orang-orang yang minta di jalanan, serta membawa kotak amal.

Kasat Bimas Polres Pekalongan Kota, AKP Sumadi menyebutkan, operasi ini bertujuan mengantisipasi maraknya penyakit masyarakat menjelang bulan Ramadhan.

“Razia ini akan terus dilakukan di seluruh kawasan Kota Pekalongan. Karena masih pandemi COVID-19, maka operasi tetap menekankan penerapan protokol kesehatan,” tegasnya, Jumat (19/3/2021).

Mereka yang diamankan selanjutnya diberkan pembinaan dan diserahkan ke Dinas Sosial juga ke Rumah Pelindungan Sosial Berbasis Masyarakat (RPSBM) di Kuripan Kota Pekalongan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)