Peduli Covid-19, Istri Anggota DPRD Morowali Salurkan Bantuan

Selasa, 19 Mei 2020 - 17:24 WIB
loading...
Peduli Covid-19, Istri Anggota DPRD Morowali Salurkan Bantuan
Istri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali salurkan bantuan ke masyarakat, Senin (18/5/20/20).
A A A
BUNGKU - Istri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali salurkan bantuan ke masyarakat, Senin (18/5/20/20).

Penyaluran berupa sembako terfokus di sejumlah lokasi, di antaranya Kompleks Pasar Sentral Bungku Tengah, Kompleks Perumahan Nelayan Desa Bahoruru, Kompleks Perumahan Nelayan Desa Bente, Desa Ipi, Desa Bahomohoni, Kelurahan Bungi dan sebagian di Kecamatan Witaponda.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam memutus mata rantai penyebaran virus Korona (Covid-19).

Kegiatan solidaritas istri-istri anggota DPRD Tahun 2020 tersebut dipimpin langsung Istri Ketua DPRD Kabupaten Morowali, Nuryanti Karim didampingi sejumlah istri anggota DPRD di antaranya Fatmawati, Elyta Gawi, Ummi Mayalinda, dan Samina

Selain itu hadir pula Sekretaris DPRD, Fatmawati serta staf protokol Sekretariat DPRD, Nurlaila Damau.

Usai menyalurkan bantuan, Istri Ketua DPRD, Nuryanti mengatakan bahwa Coronavirus Disease atau yang dikenal Covid-19 merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus corona. Merebaknya Covid-19 di Kabupaten Morowali perlu perhatian khusus dari sejumlah kalangan utamanya Pemerintah Daerah.

Proses penanganan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak hanya pada penyaluran bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat, akan tetapi harus dibarengi dengan penyaluran sembilan bahan pokok (Sembako). Hal ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang sangat membutuhkan pada saat dirumahkan. Demikian dikatakan Nuryani saat ditemui di Rumah Dinasnya Kompleks Perkantoran DPRD, Desa Bahoruru Kecamatan Bungku Tengah.

Nuryanti menambahkan, berdasarkan hal tersebut, seluruh istri-istri anggota DPRD menginisiasi penyaluran bantuan berupa sembako kesejumlah masyarakat yang membutuhkan. "Penyaluran bantuan sembako merupakan bentuk kepedulian kami dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Morowali. meskipun kami hanya beberapa orang yang turun langsung dalam penyaluran bantuan tersebut akan tetapi sudah merupakan keterwakilan seluruh istri anggota DPRD Kabupaten Morowali," tegasnya.

Ia berharap, dengan penyaluran bantuan tersebut masyarakat yang menerimanya setidaknya dapat meringankan kebutuhannya utamanya dalam hal pemenuhan sembako. "Saya berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," ungkapnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)