Bandara Toraja Diresmikan, Jokowi Yakin Pariwisata Akan Berkembang Pesat

Kamis, 18 Maret 2021 - 12:01 WIB
loading...
Bandara Toraja Diresmikan, Jokowi Yakin Pariwisata Akan Berkembang Pesat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Bandara Udara Tana Toraja dan Pantar NTT, Kamis, (18/03/2021). Foto: Istimewa
A A A
TORAJA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) , menyakini sejumlah pariwisata di Tana Toraja akan sangat berkembang ke depannya.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan Bandara Udara Toraja pada Kamis, (18/03/2021). Pada peresmian tersebut Jokowi didampingi sejumlah menteri yakni Menteri Perhubungan Budi Karua Sumadi dan Menteri Sekertaris Negara.

Jokowi juga didampingi oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Toraja dan Toraja Utara pada peresmian tersebut.



Presiden Jokowi mengatakan dirinya selalu menanyakan progres pembangunan Bandara Udara Toraja tersebut.

"Hampir setiap enam bulan, selalu saya tanyakan kapan bandara di Tana Toraja ini selesai. Dan akhirnya hari ini bisa kita resmikan dan sudah bisa beroperasi," kata dia pada peresmian Bandara Udara Toraja Kamis, (18/03/2021).

Dirinya menjelaskan, untuk pembangunan bandara tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp800 miliar. "Karena harus memotong tiga bukit. Bandara ini memang unik sekali, harus memotong tiga bukit untuk bangun ranway sepanjang 2000 meter," jelasnya lagi.

Jokowi meyakini dengan hadirnya bandara ini pariwisata di Tana Toraja akan sangat berkembang. Terlebih kata dia, jika lewat darat dari Makassar butuh waktu 9 jam. "Sekarang saya coba naik pesawat ATR hanya 50 menit, artinya ada kecepatan mobilitas orang dan barang," jelasnya.

Untuk itu kata dia, Diharapkan dibukannya Bandara Udara Toraja ini konektivitas akan tambah baik, pariwisata akan sangat berkembang.



"Bisa saja dari Makassar terbang ke sini, dari Bali langsung ke sini dari Jakarta dan dari bandung bisa ke Toraja untuk melihat negeri di atas angin, Kete Kesu, Pango-pango," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)