RS Lapangan TNI AD Sangat Membantu Masyarakat Terdampak Gempa Sulbar

Rabu, 17 Maret 2021 - 15:31 WIB
loading...
RS Lapangan TNI AD Sangat Membantu Masyarakat Terdampak Gempa Sulbar
Rumah Sakit (RS) Lapangan TNI AD untuk bencana gempa Sulbar masih beroperasi untuk melayani masyarakat Mamuju dan sekitarnya. Foto/Ist
A A A
MAMUJU - Rumah Sakit (RS) Lapangan dukungan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar) masih beroperasi untuk melayani masyarakat Kabupaten Mamuju dan sekitarnya.

Baca juga: Bantu Korban Gempa Sulbar, TNI AD Bangun Rumah Sakit Lapangan

Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhamad Idris mengatakan keberadaan RS Lapangan sangat vital sesudah RS regional mengalami gangguan beberapa saat setelah gempa terjadi.

Baca juga: Layani Korban Gempa Mamuju, Prajurit Kostrad Buka Rumah Sakit Lapangan Berkapasitas 100 Pasien

"Dalam masa transisi ini kami sangat membutuhkan rumah sakit tersebut karena antusias masyarakat sangat luar biasa. Kami sendiri menyaksikan ketulusan dan rasa aman dari warga atas pelayanan yang diberikan," kata Idris seperti dalam YouTube TNI AD, Rabu (17/3/2021).

Keberadaan RS Lapangan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis. Masyarakat bisa mendapatkan fasilitas rawat jalan, rawan inap bahkan tindakan operasi.

Fitri Anita, salah seorang pasien mengaku keberadaan RS lapangan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang kurang mampu karena tidak dipunggut biaya sama sekali. "Saya minta RS ini dipertahankan karena sangat membantu rakyat kecil," pintanya.

Begitu juga Wahyuni warga lainnya. Dia menyampaikan terima kasih kepada Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang merasa terbantu dengan RS tersebut. "Terima kasih Pak Kasad," ungkapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)