Baru Terima Kiriman 3 Jirigen BBM, Rumah Berisi 5 Motor Ludes Terbakar

Rabu, 17 Maret 2021 - 14:41 WIB
loading...
Baru Terima Kiriman 3 Jirigen BBM, Rumah Berisi 5 Motor Ludes Terbakar
Kondisi rumah Muh. Zaim dan motor yang hangus terbakar. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Rumah warga Dusun Tajungrejo, Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, ludes terbakar . Tidak ada korban jiwa, tapi lima motor yang ada di dalam rumah tersebut hangus.



Peristiwa itu terjadi Selasa (16/3/2021) sore. Saat itu, di rumah korban, Muh. Zaim ada pengiriman bahan bakar minyak (BBM) . Pengirim BBM, Khusni sedang mengirim BBM sebanyak 90 liter kepada korban.



Bahan bakar itu dibawa menggunakan tiga jirigen. Masing-masing dengan kapasitas 30 liter. Sampai di rumah Muh. Zaim, BBM jenis pertalite itu dipindah ke jirigen milik Muh. Zaim. Dalam waktu bersamaan Muh. Zaim melakukan rutinitas merebus rajungan di seberang jalan menggunakan tungku dan gas elpigi. Jaraknya hanya empat meter dari proses pemindahan BBM.



Karena hembusan angin kencang ke arah jirigen, percikan api dalam tungku menyebabkan kebakaran. Kobaran api membakar rumah Zaim dan lima unit sepeda motor.

"Api berhasil dipadamkan warga dengan air Bengawan Solo, yang jaraknya hanya 10 meter dari TKP," kata Kanitreskrim Polsek Ujungpangkah, Bripka Yudi Setiawan, Rabu (17/3/2021). Dia mengatakan, lima motor yang terbakar hanya menyisakan rangka. Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7067 seconds (0.1#10.140)