Terjebak Reruntuhan Material Longsoran, 2 Penambang Emas di Aceh Tewas

Selasa, 16 Maret 2021 - 21:23 WIB
loading...
Terjebak Reruntuhan Material Longsoran, 2 Penambang Emas di Aceh Tewas
Dua penambang emas tradisional meninggal dunia setelah terjebak direruntuhan material longsor di lokasi tambang emas PT Pinang Sejati Utama. Foto/iNews TV/Ichdar Ifan
A A A
ACEH SELATAN - Dua orang penambang emas tradisional meninggal dunia setelah terjebak runtuhan material longsor di lokasi tambang emas PT Pinang Sejati Utama, di Desa Simpang Dua Kemukiman Manggamat, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan.



Selain dua korban tewas , tiga orang dilaporkan tiga orang mengalami luka-luka. Para penambang yang berada di lokasi langsung melakukan evakuasi dengan cara menggali timbunan tanah yang ambruk dengan alat seadanya. Para korban berhasil dievakuasi dari timbunan tanah , setelah sekitar satu jam tertimbun tanah longsor.



Saat ini pihak kepolisian Polres Aceh Selatan, sudah melakukan olah TKP dan memasang garis polisi serta memintai keterangan dari warga di sekitar lokasi guna penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu Camat Kluet Tengah, Muklis Anwar mengatakan, pihak Muspika sudah beberapa kali memberikan imbauan dan sudah turun ke lokasi meminta masyarakat untuk tidak melakaukan kegiatan penambangan .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)