Unjuk Rasa Ricuh, Massa Pendemo di Kendari Dipukul Mundur

Senin, 15 Maret 2021 - 14:21 WIB
loading...
Unjuk Rasa Ricuh, Massa Pendemo di Kendari Dipukul Mundur
Unjuk rasa ricuh di depan kantor PKSS Kendari, Sulawesi Tenggara dibubarkan polisi, Senin (15/3/3031) siang. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
A A A
KENDARI - Aksi unjuk rasa yang berlangsung ricuh di depan kantor Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) Kendari, Sulawesi Tenggara dibubarkan polisi, Senin (15/3/3031) siang. Massa pendemo dibubarkan karena tak memiliki izin dan melanggar protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Demo Ricuh, Massa dan Petugas Saling Pukul dan Kejar-kejaran di Depan Kejati Sultra

Massa aksi yang tengah berorasi dihentikan dan ditarik oleh petugas kepolisian dari Sabhara Polres Kendari. Petugas juga mengusir mobil sound system yang di gunakan pengunjuk rasa.

Baca juga: Demo Anti-China Mengerikan di Myanmar, Korban Tewas Jadi 39 Orang

Unjuk rasa yang awalnya berjalan tertib tersebut berubah menjadi ricuh ketika puluhan petugas dari Sabhara Polres Kendari datang ke lokasi untuk mengamankan.

Unjuk Rasa Ricuh, Massa Pendemo di Kendari Dipukul Mundur


Pengunjukrasa sempat membakar ban bekas di sela-sela aksinya. Beberapa orang yang mencoba melawan petugas kemudian ditarik dan diamankan ke mobil Dalmas.

Pembubaran aksi unjuk rasa ini karana tak memiliki izin dan melanggar protokol kesehatan, yakni melakukan pengumpulan masa di tengah pandemi COVID-19.

Iksan, salah satu pengunjuk rasa menyebut bahwa aksi demo ini untuk menuntut kepala kantor PKSS mundur dari jabatannya karena telah melakukan pemecatan terhadap salah satu karyawan secara sepihak.

Setelah dipukul mundur oleh petugas, pengunjuk rasa kemudian membubarkan diri dan berjanji akan kembali melakukan aksi unjuk rasa dengan jumlah masa yang lebih banyak lagi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)