88 Tahun Persib, Ini Harapan Wakil Wali Kota Bandung

Senin, 15 Maret 2021 - 09:42 WIB
loading...
88 Tahun Persib, Ini Harapan Wakil Wali Kota Bandung
88 Tahun Persib, Ini Harapan Wakil Wali Kota Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Persib Bandung memasuki usia 88 tahun pada bulan ini. Usia yang cukup tua dan mendewasakan untuk sebuah klub sepakbola di Indonesia.

Di usia ini, Persib Bandung diharapkan bisa semakin memberikan warna tersendiri dalam persepakbolaan Indonesia.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, 88 tahun bukanlah suatu perjalanan yang pendek untuk Persib. Dia berharap, Persib tidak melupakan 36 PS yang ada di Kota Bandung.

"Pada saat saya mendapat amanah sebagai Ketua PSSI Kota Bandung dalam rekomendasi Muscabnya adalah menanyakan kembali benang merah Persib dengan 36 PS," katanya dalam keterangan resminya, Senin (15/3/2021).

Menurut dia, saat terjadi transisi dari Pengcab PSSI kepada PT PBB, Persib homebasenya tidak boleh pindah, nama tidak boleh berubah.

Saat ini yang sedang diperjuangkan bersama-sama. Persib harus menggunakan pemain binaan dari PSSI Kota Bandung yang tidak disebutkan jumlahnya.

Oleh karena itu, 36 PS selalu membina pemain-pemain yang berkualitas dan mempunyai talenta.
"Kita bisa lihat sekarang beberapa pemain yang bermain di Persib adalah teman-teman dari 36 PS hasil binaan. Mudah-mudahan Persib bisa terus mempunyai prestasi tidak hanya di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan internasional," ucap Yana.

Sementara itu, Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar mengatakan di usia Persib yang ke-88 ini, diharapkan semua pihak tetap solid dan terus bersinergi untuk Persib Bandung.

"Mudah-mudahan PT bersama-sama dengan pihak lainnya, 36 PS, masyarakat, terutama bobotoh tetap solid tidak ada masalah. Dan mudah-mudahan apa yang kita kehendaki bersama bisa terjadi, tetap berdoa semoga Persib menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Baca juga: Berkah TMMD, Warga Kampung Terpencil di Karawang Bisa Rasakan Teknologi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4473 seconds (0.1#10.140)