Ternak Merpati, UMKM Bangkit dari Pandemi

Senin, 15 Maret 2021 - 06:25 WIB
loading...
Ternak Merpati, UMKM Bangkit dari Pandemi
Kontes Merpati Hias dan Merpati Endemik Tingkat Nasional 2021 menampilkan berbagai jenis burung merpati. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Keterpurukan ekonomi warga akibat pandemi COVID-19 perlahan mulai bangkit. Melalui ternak burung merpati, warga Surabaya sudah bisa bangkit dari keterpurukan.

Ratusan burung berjenis merpati berjajar baris di atas meja. Ada warna abu-abu, putih, biru bahkan perpaduan gradasi warna dalam tubuh yang sama lengkap terpajang di sana. Bulu dan ekor merpati begitu mengoda para pengunjung yang datang.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ikut larut dalam Kontes Merpati Hias dan Merpati Endemik Tingkat Nasional 2021.

Ia kagum dan bangga melihat kontes merpati berlangsung. Bahkan, dia mengaku kaget lantaran ternyata ratusan merpati itu memiliki berbagai jenis dan warna yang beraneka ragam.

“Terus terang, saya lihat kaget. Saya pikir merpati yang hanya terbang saja. Lalu ternyata ada juga yang makannya banyak dan bagus-bagus pula,” kata Eri ketika ditemui di Gelanggang Remaja, Minggu (14/3/2021).

Ia melanjutkan, sebenarnya jika disadari merpati yang bagus-bagus tersebut, dapat menggerakkan ekonomi bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Namun, dia memastikan harus terus dikembangkan dan dikelola secara konsisten. Ia pun meminta agar UMKM Kota Pahlawan berinovasi dengan berbagai produk.

Termasuk dalam hal ini dapat mengembangkan kekayaan nusantara serta menunjukkan ragam hewan yang bermacam-macam.

“Monggo sama-sama kita tunjukkan bahwa Surabaya juga memiliki ragam hewan. Bisa mengembangkan bidang pemerpatian. Saya berharap semua yang hadir bisa mengembangkan menjadi usaha pada waktu masa pandemi COVID-19. Kita harus berjalan bersama,” ungkapnya.

Tak kuat atas godaan bulu merpati yang indah, Eri pun membeli bebarapa ekor merpati yang diletakkan di rumah dinas, di Jalan Sedap Malam sebagai percontohan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1045 seconds (0.1#10.140)