Bangga Gunakan Produk Lokal, Gubernur Pesan Sepeda Lipat Billiton Hasil Karya Putra Belitung

Minggu, 14 Maret 2021 - 15:33 WIB
loading...
Bangga Gunakan Produk Lokal, Gubernur Pesan Sepeda Lipat Billiton Hasil Karya Putra Belitung
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menunjukkan sepeda lipat hasil karya putra Belitung yang diberi nama Billiton. Foto: Istimewa
A A A
TANJUNG PANDAN - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengaku bangga dengan produk lokal hasil karya putra Belitung yang mampu menciptakan sepeda lipat yang diberi nama Billiton.

Tak kalah bergengsi dengan brand sepeda terkenal skala nasional maupun internasional, Gubernur pun memberi atensi khusus dan langsung memesan sepeda lipat hasil karya putra Belitung itu.



"Saya bangga karena assembling (perakitan) sepeda Billiton ini sangat bagus sekali. Tidak hanya menjadi suatu kebanggaan, sepeda ini juga akan dijadikan oleh-oleh khas Belitung," ungkap Bang ER, sapaan akrab gubernur, di Sheraton Hotel Sabtu (13/3/2021)

Kekagumannya setelah melihat langsung sepeda lipat lokal hasil karya anak bangsa tersebut, Gubernur Erzaldi bersama Kapolda Anang dan Danrem M Jangkung langsung memesan sepeda lipat dengan grafir bertuliskan nama masing-masing.

Gubernur tak lupa mengajak masyarakat Babel untuk berbelanja produk lokal. Cara ini menurutnya menjadi salah satu strategi konkret pemulihan ekonomi Babel akibat wabah COVID-19 yang saat ini masih melanda.



Saat ini, Pemprov Babel terus melakukan penguatan pondasi agar sektor ekonomi kreatif dan UMKM di kawasan ekonomi khusus ini dapat kembali pulih. Ditambah dengan trend bersepeda di kota besar, seperti di pulau Jawa dan daerah lain di Indonesia yang belakangan ini sangat eksis. Hal ini memberikan peluang pada usaha ini berkembang lebih maju.

"Selain itu, dengan bersepeda sebagai pemenuhan kebutuhan olahraga fisik dalam menjaga imunitas selama masa pandemi," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Belitung, Sahani Saleh memuji karya inovatif putra daerah Belitung sehingga Belitung tidak hanya dikenal dengan pantai, lada dan timahnya tetapi juga sepeda lipatnya. "Ini akan menjadi alternatif buah tangan spesial melengkapi oleh-oleh khas Belitung, yang pada umumnya adalah makanan hasil olahan tangkapan laut," pungkasnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2641 seconds (0.1#10.140)