Tragis! Bus Masuk Jurang di Sumedang Usai Pulang Ziarah dari Pamijahan

Rabu, 10 Maret 2021 - 22:17 WIB
loading...
Tragis! Bus Masuk Jurang di Sumedang Usai Pulang Ziarah dari Pamijahan
Penumpang bus yang terjun ke jurang di tanjakan Cae Kawung Luwuk, Sumedang mengakui rombongan dari Subang yang baru pulang ziarah dari Pamijahan, Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Beben HVA
A A A
SUMEDANG - Penumpang bus yang terjun ke jurang di tanjakan Cae Kawung Luwuk, Wado, Kabupaten Sumedang, Jabar mengakui bahwa seluruh penumpang merupakan rombongan peziarah dari Subang. Mereka baru pulang dari ziarah ke Pamijahan, Tasikmalaya.


Menurut pengakuan korban, dirinya bersama rombongan lainnya dalam perjalanan pulang setelah ziarah dari Pamijahan, Tasikmalaya. "Rombongan ziarah, ti (dari) Pamijahan," ujar salah satu korban sambil meringis kesakitan dan baju yang dikenakan tampak berlumuran darah.

Dia juga membenarkan bahwa seluruh penumpang bus pariw9sata tersebut berasal dari Subang.
Bus mengangkut puluhan peziarah dan tour SMP IT Al Muawanah, Cisalak Subang. Hal itu diketahui dari nametag yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

Tragis! Bus Masuk Jurang di Sumedang Usai Pulang Ziarah dari Pamijahan


Bus pariwisata Sri Padma itu terperosok ke jurang di wilayah Tanjakan Cae, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (10/3/2021) malam. Bus nahas bernomor polisi T 7591 TB itu tampak terperosok ke jurang dengan posisi ban menghadap ke atas.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP, Eko Prasetyo Robbyanto peristiwa kecelakaan bus tersebut. "Betul ada kecelakaan, tapi saya lagi meluncur ke TKP nanti informasi lebih lanjutnya di TKP ya," kata Eko melalui sambungan telepon selularnya.

Menurut dia, bus itu merupakan bus pariwisata yang ditumpangi oleh rombongan. Diduga, bus oleng sebelum akhirnya terperosok ke jurang.

Eko sendiri mengaku, belum bisa memastikan berapa korban yang timbul dari peristiwa itu serta kronologis kejadian terperosoknya bus tersebut. Meski begitu, berdasarkan kabar yang beredar, diduga terdapat belasan korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu.

Diketahui, sebelum kecelakaan terjadi, bus pariwisata Sri Padma itu meluncur dari arah Malangbong, Garut menuju Sumedang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)