Pembangunan Dermaga Pulau Nangka Babel Dimulai Tahun 2022

Rabu, 10 Maret 2021 - 05:53 WIB
loading...
Pembangunan Dermaga Pulau Nangka Babel Dimulai Tahun 2022
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman (Foto:istimewa)
A A A
BANGKA TENGAH - Pembangunan dermaga bagi masyarakat pulau terluar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yakni Pulau Nangka Kabupaten Bangka Tengah memang telah lama diharapkan oleh masyarakat setempat. Pembangunan dermaga tersebut akan dilakukan pada Tahun 2022 mendatang.

Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan, dermaga Pulau Nangka masuk dalam skala prioritas pembangunan tahun 2022. Dalam pembangunanya, kata bupati, pihaknya menggunakan dana Pemerintah Provinsi.

"Tiga tahun yang lalu kita usulkan. Kemarin saya telah menyampaikan kepada pak gubernur usai kami dilantik, salah satu pembangunan yang diperioritaskan adalah pembangunan dermaga Pulau Nangka setelah normalisasi dan pembangunan alur muara sungai Kurau," ujar Algafry Rahman, Selasa (09/03/2021). Baca juga: Pelabuhan Bandara Likupang Bisa Sumbang Rp20 T ke Negara

Pembangunan dermaga bagi masyarakat Pulau Nangka sendiri, lanjut bupati, memang sangat diperlukan masyarakat setempat. "Dimana selama ini masyarakat nelayan dan akses transportasi masyarakat setempat sangat bergantung pada pasang surut air laut," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)